|
Menu Close Menu

Bulan Muharram 1444 H, Ansor Babel Santuni Anak Yatim dan Bagikan Paket Sembako

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22.08 WIB

Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Bangka Belitung saat memberikan santunan Anak Yatim dan Paket  Sembako dalam rangka Muharram 1444 H. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pangkalpinang- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP ) Ansor Bangka Belitung  mengambil cara unik menginternalisasi semangat Bulan Muharram 1444, yaitu dengan menggelar Mujahadah Kebangsaan disertai Santunan kepada anak yatim dan pembagian sembako untuk jamaah majelis taklim se Kota Pangkalpinang. 


"Program ini, merupakan wujud imani kami kepada Allah dan Rasulullah SAW. Bulan Muharram adalah bulan penuh keajaiban dan ajaran istimewa dari Baginda Nabi, yaitu peleburan mental dan sikap kami terhadap anak yatim dan sesama umat pada umumnya," tutur Masmuni Mahatma, Ketua PW GP ANSOR BABEL. Jumat, (22/08/2022) malam.


Rentetan acara ini akan dilanjutkan besok malam di Mendo Barat Kab. Bangka. "Malam ini, 200 paket kita distribusikan di Kota Pangkalpinang. Besok malam akan dilanjutkan juga di Mendo Barat Kab. Bangka sebanyak 200 paket juga," beber alumni Ponpes Annuqoyah Guluk-Guluk yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Rektor II IAIN SAS Babel. 


Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Babel, H. Tumiran Ganefo, sekaligus Rois Syuriyah PCNU dan H. Firmantasy, Kakanmenag sekaligus Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pangkalpinang, Katib Syuriyah PWNU Babel, Kiai Zen Vaozi, M.Pd, Sekretaris Tanfidziyah PWNU Babel, Kiai Darwis Netta, Ketua-Ketua MWCNU se Kota Pangkalpinang, dan sejumlah tokoh lintas masjid. 


Dalam sambutannya, Sekretaris Tanfidziyah PWNU, Kiai Darwis Netta, menegaskan bahwa ANSOR selalu kreatif. "Kita apresiasi apa yang dilakukan Ketua PW GP ANSOR, selalu kreatif memahami banyak momentum keislaman. Ini tradisi yang sejatinya patut dilestarikan. Terlebih masyarakat Babel sangat familiar dengan tradisi Muharroman," ujarnya. (Red).

Bagikan:

Komentar