|
Menu Close Menu

Hati-Hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Moh Haerul Amri, Anggota DPR RI

Senin, 31 Oktober 2022 | 23.00 WIB

Tangkap Layar Akun Facebook Palsu yang mengatasnamakan Moh. Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Akhir-akhir ini masyarakat sering diresahkan dengan modus penipuan dengan pemalsuan akun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akun tersebut biasanya berupa sosial seperti Facebook dan WhatsApp dengan mengatasnamakan akun orang-orang tertentu. 


Modusnya, mereka membuat akun dengan menggunakan profil dan foto orang lain lalu digunakan untuk menipu dengan pura-pura meminta transfer pulsa, uang dan ada juga yang menawarkan lelang kendaraan serta yang lainnya. 


Kali ini, modus penipuan tersebut menimpa anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri. Diketahui ada akun Facebook dan nomor WhatsApp yang mengatasnamakan (mencatut) dirinya, politisi muda yang akrab Gus Aam ini langsung memberikan klarifikasi dibeberapa grup WhatsApp. 


" Pemberitahuan PENIPUAN. Hati-Hati akun FB Palsu mengatasnamakan Moh. Haerul Amri dan juga Whatsaap palsu dengan nomer 083834996903 tersebut. Dimohon agar kiranya tidak terpengaruh serta menanngapi status dan permintaan dalam bentuk apapun dari FB dan Whatsaap tersebut," tulis Gus Aam yang disebarkan dibeberapa grup WhatsApp. Senin, (31/10/2022).


"Terimakasih atas kerjasama & perhatiannya," tambahnya. 


Saat redaksi mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada Gus Aam terkait adanya akun Facebook dan nomor WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya dan diduga digunakan untuk modus penipuan, Gus Aam membenarkan hal tersebut dan meminta masyarakat untuk tidak mempercayainya.  (Had/Red).

Bagikan:

Komentar