|
Menu Close Menu

Setelah 3 Hari Hilang, Nelayan Asal Bangkalan Akhirnya Ditemukan Di Perairan Karang Jamuan Gresik

Senin, 02 Januari 2023 | 15.48 WIB

Evakuasi Nelayan asal Kabupaten Bangkalan yang ditemukan di Perairan Karang Jamuan Kabupaten Gresik, Jawa Timur (doc.lensajatim.id - Bangkalan) 


Lensajatim.id, Bangkalan- Setelah 3 hari pencarian nelayan atas nama Iwan (43), asal Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, Jawa Timur ditemukan di perairan Karang Jamuang, Kabupaten Gresik, Senin (02/02/23).


Sebelumnya sempat di lakukan pencarian oleh tim gabungan dari unsur Badan SAR Nasional (Basarnas), Satpolair Polres Bangkalan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta para nelayan Kampung Bandaran dan Pangeranan setelah adanya laporan dari warga yang melihat ada perahu yang terbalik di tengah laut pada, Sabtu (31/12/22).


Iptu Joko Purwo, KBO Satpolairud Polres Bangkalan membenarkan adanya penemuan jasad nelayan tersebut dengan posisi terlentang.


" Tiga hari yang lalu ia menebar jaring kepiting, namun karena ombak besar perahunya terbalik dan jasadnya di temukan jauh dari lokasi awal," Ujarnya.


Evakuasi jasad Iwan dari laut ke ambulan akhirnya dilakukan di pesisir Geladak Lanjeng, Desa Kramat, Bangkalan. 


" Sesuai permintaan pihak keluarga, korban tidak di hendaki ke rumah sakit, melainkan langsung ke rumah duka dan langsung di kebumikan," tandasnya.


Ia menghimbau kepada nelayan agar lebih berhati-hati saat melaut, terlebih saat ini cuaca ekstrem serta sudah memasuki musim penghujan dan angin kencang. (angga/mahallil)

Bagikan:

Komentar