|
Menu Close Menu

Gus Amri Optimis Payung Madinah di Alun-alun Kota Pasuruan Mampu Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Senin, 03 April 2023 | 15.54 WIB

 

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat menghadiri Bimbingan Teknis Pelaku Ekonomi Kreatif Go Digital di Kota Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem mengapresiasi keberadaan 'payung Madinah' di depan Masjid Al-Anwar atau di seputar Alun-alun Kota Pasuruan. Hal tersebut, kata politisi yang akrab disapa Gus Amri ini diyakini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, termasuk ekonomi kreatif.


" Tadi disampaikan Payung Madinah di Alun-alun Kota Pasuruan ini bisa meningkatkan kunjungan wisata. Kalau banyak orang berkunjung, maka ada potensi ekonomi. Saya yakin itu bisa menjadi kebangkitan ekonomi, termasuk ekonomi kreatif di Kota Pasuruan, " tukas Gus Amri saat membuka acara Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Go Digital yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI di Ascent Premiere Kota Pasuruan, Minggu, (02/04/2023).


Untuk itu, Gus Amri terus mendorong adanya destinasi wisata lainnya di Kota Pasuruan. Sebab, semakin banyak destinasi wisata, maka akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.


" Termasuk penting adanya perbaikan-perbaikan pada destinasi wisata religi," tandasnya.

Wisata Religi, lanjut Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini menjelaskan, destinasi wisata di Jawa Timur, termasuk Pasuruan perlu dilakukan perbaikan agar semakin menarik para pengunjung.


" Bila wisata religi, misalnya makam para Kiai, atau para wali, tempatnya bagus, Musollahnya bagus, maka masyarakat akan semakin nyaman dan akan semakin banyak yang berkunjung, kalau banyak yang berkunjung maka pelaku usaha yang ada di sekitar tempat wisata pasti akan mendapatkan ekonomi," urainya.


Selain itu, lanjut Gus Amri, wisata religi tidak hanya memiliki dampak ekonomi, lebih dari itu sebagai upaya menghargai para leluhur. Sebab, kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari perjuangan para pendahulu,  para ulama dan kiai yang sudah berjuang untuk mendapatkan dan mempertahankan kemerdekaan.


Dalam forum tersebut, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Partai NasDem ini juga menyampaikan harapannya kepada para peserta yang mengikuti bimtek agar serius dalam mengikuti kegiatan.


" Kegiatan ini sangat penting untuk para pelaku usaha, termasuk pelaku usaha ekonomi kreatif. Makanya saya berharap semuanya bisa mengikuti dengan seksama dan serius agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari acara ini," tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin.


Kegiatan itu tampak berlangsung dengan baik, para peserta yang mengikuti acara tersebut terlihat semangat mengikuti materi yang disampaikan oleh Syafiq Pahlevi Lontoh. Selain dihadiri narasumber,hadir juga dalam kegiatan tersebut Direktur pengembangan SDM ekonomi kreatif, Alexander Reyaan,  yang diwakili oleh ketua tim Pokja 1 Direktorat pengembangan SDM Ekonomi kreatif, Kemal Akbar Khalikal, dan Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kota Pasuruan, Akung Novajanto. (Had)

Bagikan:

Komentar