|
Menu Close Menu

Dies Natalis STIE Mahardika ke-42, Kepala LLDIKTI Jatim Sebut SDM Aset Strategis Organisasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16.18 WIB

Kegiatan Seminar di STIE Mahardika Surabaya dalam rangka HUT STIE Mahardika ke-42. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Surabaya- Dies Natalis ke 42 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE, Mahardhika) Surabaya menyelenggarakan Seminar Nasional dengan menghadirkan Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM. Kepala LLDIKTI 7 Jawa Timur sebagai Keynote Speaker dan narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti Prof. Dr. Ernani Hadiyati, SE, MS, Prof. Dr. Rahmat Hidayat, IPU, AER. Dan Prof. Dr. rer.pol. Heri Kuswanto, MSi. 


Seminar yang Bertajuk "Pengembangan Sumber Daya Manusia Menuju Transformasi Berdaya Saing Internasional di Era Revolusi Industri 5.0",  diikuti oleh ratusan Praktisi, Akademisi dan Mahasiswa S1 dan S2 STIE MAHARDIKA di Ruangan Graha MAHARDIKA.




Dyah Sawitri Kepala LLDIKTI 7 Jawa Timur mengatakan, Dies Natalis ke 42, STIE MAHARDIKA Surabaya melakukan perubahan dengan mengadakan Seminar yang fokus pada Sumber Daya Manusia.


"Mahardika melakukan perubahan terkait Dies Natalis, ini fokus pada sumber daya manusia, Sumber daya manusia adalah aset strategis bagi organisasi", Ungkapnya, pada Sabtu (12/08/2023).


Harapan dari LLDKTI Wilayah 7 Jawa Timur Lanjutnya, para dosen disini, untuk penguatan mahardika ke depan kami sarankan bahwa jabatan fungsional dosen itu menjadi aset yang strategis karena bisa membawa mahardika untuk menjadi unggul.


Sedangkan, Sundjoto selaku Ketua STIE MAHARDIKA mengatakan Dalam dunia pendidikan diperlukan kecakapan hidup abad 21 atau lebih dikenal dengan istilah 4C (Creativity, Critical Thingking, Communication, Collaboration).


"Seminar ini diharapkan lembaga pendidikan punya peran strategis dalam meningkatkan SDM", tuturnya saat memberikan sambutan.


Lebih lanjut Ia mengatakan, semua Pemangku kepentingan juga harus punya andil dalam menata era society 5.0.


"selain itu para stakeholder, sebagai quartle helix (Kampus, pemerintah, organisasi masyarakat dan media) punya andil dalam menyongsong era society 5.0 mendatang", tutupnya.( Tim)

Bagikan:

Komentar