|
Menu Close Menu

Begini Respon Gus Din Terkait Kabar Putra Bungsu Presiden Jokowi Gabung PSI

Sabtu, 23 September 2023 | 14.20 WIB

 

Kaesang Pangarep Putra bungsu Presiden Jokowi. (Dok/CNBC Indonesia).

Lensajatim.id, Surabaya- Beberapa hari ini ramai jadi perbincangan soal bergabungnya Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kabar tersebut direspon oleh Presiden Jokowi, petinggi PDIP, bahkan hingga pengamat politik.


Respon yang sama juga datang dari Ketua DPW PSI Jawa Timur, M. Teguh Cahyadin. Politisi yang akrab disapa Gus Din ini menyambut baik kabar tersebut.


" Keluarga PSI menyambut baik kalau  Mas Kaesang masuk dalam Partai Solidaritas Indonesia," tukas Gus Din saat dikonfirmasi media. Jumat, (22/09/2023).


Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jatim dari Dapil Malang Raya ini menambahkan kalau PSI membutuhkan pemimpin pemimpin muda untuk membangun Negara dan Bangsa Indonesia.


Bahkan menurut Gus Din, keputusan tersebut dinilai sudah tepat.


" Keputusan Mas Kaesang sudah tepat memilih PSI bagian dari karier politik untuk  masa depannya," tandasnya.


Menurutnya, PSI merasa bangga dan akan membangun soliditas bersama Kaesang selaku Putra Presiden Jokowi.


" Dan sampai saat ini PSI tetap tegak lurus ke Pak Jokowi,"pungkasnya.


Sebelumnya, dalam berita  beberapa media, Jokowi juga membenarkan bahwa Kaesang meminta restu untuk bergabung dengan PSI. Dirinya juga mempercayakan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Kaesang. Sebab, kata Jokowi, Kaesang sudah sudah berkeluarga dan bertanggung jawab atas keputusannya sendiri. (Had)

Bagikan:

Komentar