|
Menu Close Menu

Buka Rakornas Penyelenggara Pemilu, Jokowi Minta Jaga Suhu Politik Agar Tetap Kondusif

Rabu, 08 November 2023 | 16.18 WIB

Presiden RI, Joko Widodo saat membuka Rakornas Penyelenggara Pemilu. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo membuka acara Rakornas Penyelenggara Pemilu di Jakarta, Rabu (08/11/2023). Dalam forum tersebut Presiden Jokowi memaparkan kalau tantangan yang dihadapi menjelang Pemilu 2024 sangat besar. 


" Menjelang Pemilu 2024, tantangan yang kita hadapi sangat besar. Untuk itulah, saat membuka Pembukaan Rakornas Penyelenggara Pemilu di Jakarta, hari ini, saya mendorong seluruh pihak untuk mempersiapkan dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 secara detail," ungkap Jokowi, Rabu, (08/11/2023).


Untuk itu, Jokowi meminta kerja sama para penyelenggara pemilu untuk menjaga suhu politik tetap kondusif. Dengan begitu, kontestasi ini bisa menghasilkan solusi-solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi bangsa kita serta tentu saja proses dan hasil yang legitimate dan terpercaya.


Menurut Jokowi, kualitas demokrasi di Indonesia makin baik, dan masyarakat juga makin bijak dalam menentukan pilihan. Rakyat seharusnya bergembira. Bukan kekhawatiran, bukan keresahan, bukan kerisauan yang hadir, tetapi kegembiraan dan sukacita.


" Saya berharap Pemilu 2024 dapat menjadi ajang konsolidasi yang menghasilkan gagasan taktis demi kemajuan bangsa Indonesia," tandasnya. (Tim).

Bagikan:

Komentar