|
Menu Close Menu

Maju Pilkada Sumenep 2024, Kiai Ali Fikri Daftar Bacabup ke Partai Demokrat

Minggu, 26 Mei 2024 | 11.58 WIB

Kiai Ali Fikri, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep bersama rombongan saat mendaftar sebagai Bacabup ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sumenep- Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, KH. Ali Fikri memastikan akan ikut berkompetisi dalam gelaran Pilkada Kabupaten Sumenep 2024. 


Terbukti, sebagai bentuk keseriusan, ia mendaftar ke Partai Demokrat Kabupaten Sumenep sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep 2024. 


Kedatangan Kiai Ali Fikri ke Kantor Demokrat Sumenep ini tidak sendirian. Ia datang bersama rombongan, salah satunya yang tampak juga ikut menemani Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep, M Syukri. 


Menurut pengasuh Ponpes Annuqayah Daerah Lubangsa ini, kedatangannya ke Partai Demokrat bukan mendadak. Tetapi dirinya juga sudah melakukan komunikasi yang intens sebelum-sebelumnya. 


Kiai Ali Fikri menegaskan bahwa apa yang dilakukan sebenarnya juga upaya PPP menguatkan kontribusinya, utamanya dalam proses Pilkada Kabupaten Sumenep 2024. 


" Saya sampaikan, menjadi (calon,red) wakil bupati oke, jadi (calon,red) bupati oke, jadi jurkam (juru kampanye, red) oke. Yang penting punya kiprah PPP,”  kata Kiai Ali Fikri, Sabtu (25/05/2024).


Di tempat yang sama, Indra Wahyudi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep bersama jajaran pengurusnya menyambut kedatangan dan pendaftaran Kiai Ali Fikri yang juga datang bersama rombongan. 


Indra juga membenarkan bahwa pihaknya juga sudah lama menjalin komunikasi dengan Kiai Ali Fikri terkait Pilkada Sumenep. Hanya saja, terkait rekomendasi Partai Demokrat itu turun ke Kiai Ali Fikri atau yang lainnya, Indra menyebutkan bahwa itu menjadi kewenangan pengurus pusat. 


" Soal nanti akan mendapatkan rekomendasi apa tidak, semua itu keputusan pusat kami hanya melakukan penjaringan," ungkap Indra. (Zi/Had) 

Bagikan:

Komentar