> Bupati Bangkalan Resmikan Pembangunan Gedung DPRD Senilai Rp 45 Miliar Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Bupati Bangkalan Resmikan Pembangunan Gedung DPRD Senilai Rp 45 Miliar

Jumat, 12 Juli 2019 | 08.24 WIB

Peresmian Pembangunan gedung DPRD Bangkan

BANGKALAN – Pembangunan gedung DPRD Bangkan telah resmi di mulai. Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, resmi membuka pembangunan gedung seharga Rp 45 Miliar itu siang tadi, (11/7/2019).

Peresmian ini juga dihadiri oleh kepala dinas perumahan rakyat kawasan pemukiman (PRKP), Forkopimda serta kontraktor dan konsultan pemenang tender pembangunan tersebut.

Gedung DPRD yang di bangun di jalan halim perdana kusuma ini memiliki luas lahan 13.250 meter persegi. Selain itu akan memiliki luas bangunan 5778 meter persegi dengan bangunan vertikal empat lantai.

Gedung senilai Rp 45 Miliar ini juga akan memiliki 19 ruang rapat untuk memenuhi kebutuhan wakil rakyat. Tak hanya itu, nantinya juga akan disediakan ruang pengaduan masyarakat, perpustakaan serta ruang humas yang bagus.

Pembangunan yang menelan biaya Rp 45.250.336.000 Miliar ini ditargetkan akan rampung dalam jangka waktu 180 hari. Diharapkan, pembangunan tepat waktu dan juga memiliki kualitas yang bagus.

“Saya harap pembangunan dapat selesai tepat waktu dan juga kualitas serta kuantitasnya bagus dan baik,” ujar bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat berada di lokasi.

Ia juga menyampaikan, pemilihan lokasi telah sesuai. Sebab, akses jalan halim perdana kusuma merupakan akses yang strategis untuk menuju ke suramadu. Diharapkan, dibangunnya gedung ini akan turut mendukung perkembangan Bangkalan.

“Saya harap, dengan dibangunnya gedung ini para dewan akan lebih meningkatkan kinerja, selain itu juga akan memperkuat kapasitas kelembagaan kabupaten Bangkalan,” tambahnya.

Direktur PT Gala Karya Ibnu Irawan mengatakan optimis pembangunan akan selesai tepat waktu. Pembangunan gedung tersebut akan dibangun dengan konsep floating floor (lantai melayang,red) agar lebih efisien dari segi biaya.

“Kami optimis akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” singkatnya. (yis/lil)

Bagikan:

Komentar