> Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, Anggota DPRD Jatim Bagikan Sembako Pada Tukang Becak dan Ojol Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, Anggota DPRD Jatim Bagikan Sembako Pada Tukang Becak dan Ojol

Kamis, 16 April 2020 | 19.48 WIB

Foto : RKH. Nasih Aschal, Anggota Komisi C DPRD Jatim memberikan sembako ke Abang Beca
lensajatim.id. Bangkalan- Anggota Komisi C DPRD Jatim, RKH Nasih Aschal membagikan sedikitnya 100 paket sembako pada tukang becak dan ojek online (Ojol) di Kabupaten Bangkalan. Kamis (16/04/2020) sore.

Politisi yang akrab disapa Ra Nasih ini menjelaskan bila apa yang dilakukannya merupakan bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. " Ini bentuk kedulian pada masyarakat terdampak Covid 19," terang Ra Nasih.

Sebab, lanjut Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Jatim, sejak merebaknya Covid 19 ini sangat berpengruh pada ekonomi masyarakat. " Terutama pekerja harian, Abang becak, Ojol ini sangat terdampak, selama masa Covid 19 ini pendapatan mereka sangat menurun," ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan ini.

Untuk itu kata Legislator Dapil Madura ini, pihaknya berharap semua pihak, utamanya yang secara ekonomi menengah ke atas juga ikut peduli dengan keberaraan masyarakat terdampak. " Semua pihak harus bergandeng tangan, bersama-sama membantu masyarakat terdampak," tukasnya.

Tak hanya itu, Ra Nasih juga berharap, Gubuernur Jawa Timur bisa segera merealisasikan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait penanganan Covid 19. Sehingga, masyarakat juga bisa segera merasakan upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19.

Ra Nasih menjelaskan, dalam rangka melakukan pencegahan dan membantu masyarakat terdampak. Dirinya juga sudah melakukan berbagai upaya, selain memberikan bantuan sembako, beberapa waktu yang lalu, pihaknya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura. APD itu berupa hazmat, masker hingga hand sanitizer.

" Dan besok Insyaallah  kami juga akan memberikan APD pada para tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Sepuluh Bangkalan," pungkasnya. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar