> Usir Virus Corona, Madura Idea Bangkalan Lakukan Penyemprotan di Kwanyar Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Usir Virus Corona, Madura Idea Bangkalan Lakukan Penyemprotan di Kwanyar

Kamis, 02 April 2020 | 17.51 WIB

Bangkalan- Berbagai elemen masyarakat di Madura kompak melakukan berbagai macam kegiatan, dalam rangka membantu Pemerintah melakukan pencegahan tersebarnya Virus Covid-19 atau Virus Corona.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Madura Idea Fondation Cabang Bangkalan. Dengan menggandeng Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat, Madura Idea Fodation malakukan penyemprotan disinfektan di Desa Ketetang dan Desa Karang Anyar Kecamatan Kwanyar Bangkalan, Kamis (02/04/2020).

Khoirul Anam, Koordinator Madura Idea Fondation Bangkalan menjelaskan tempat yang menjadi sasaran Penyemprotan meliputi beberapa fasilitas umum seperti Masjid, Pesantren dan Lembaga pendidikan yang ada di Desa Ketetang.

Sedangkan untuk di Desa Karang Anyar, lanjut pria yang akrab disapa Anam ini, penyemprotan  selain dilakukan  di fasilitas umum, juga dilakukan di rumah-rumah warga yang baru pulang dari perantauan.  " khususnya dari wilayah yang termasuk zona merah wabah covid-19," terang Anam.

Saat dikonfirmasi terkait pemilihan lokasi penyemprotan disinfektan, Anam menuturkan bila pihaknya sengaja memilih daerah tersebut, karena merupakan kawasan dengan masyarakat yang berstatus Orang Dalam Resiko (ODR) dan Orang Dalam Pengawasan  (ODP)  lumayan besar  di Kabupaten Bangkalan, Yaitu  terhitung tanggal 02 April 2020, di daerah tersebut jumlah ODR 641 ODP 28.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengurangi risiko penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bangkalan" pungkas Alumnus Pasca Sarjana UINSA Surabaya ini. (Had/Lil)

Bagikan:

Komentar