> Bantu Masyarakat Terdampak Covid19, Abdul Halim Gandeng PSBR Pamekasan Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Bantu Masyarakat Terdampak Covid19, Abdul Halim Gandeng PSBR Pamekasan Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Jumat, 01 Mei 2020 | 10.02 WIB

Abdul Halim, SH bereama PSBR Pamekasan dalam kegiatan penyaluran 200 Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur

lensajatim.id.PAMEKASAN - Akibat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, ekonomi masyarakat semakin melemah, hal ini yang membuat hati salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Abdul Halim, S.H merasa terenyuh dan bergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Politisi Partai Gerindra ini kemudian menggandeng PSBR Pamekasan dalam Program yang dikemas dengan Ramadhan Berkah Peduli Covid-19 dengan membagikan 200 paket sembako yang dibagikan langsung terhadap orang yang berhak menerimanya, tentunya masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Paket Sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak dan mie instan yang berasal dari Anggota DPRD Jatim Dapil Madura Abd Halim, SH dan donasi Keluarga Besar UPT PSBR Pamekasan.

Abdul Halim menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk berbagi rasa dan berbagi semangat dengan warga Pamekasan di tengah pandemi virus corona, dengan sedikit bantuan ini semoga masyarakat tetap survive dan menjalankan ibadah puasa dengan baik.

"Kita semua prihatin dengan adanya virus corona. Tetapi kita harus tetap bersemangat. Maka, kita bagikan sembako ini kepada masyarakat," Ucap Halim, Kamis (30/4/2020).

Mantan aktifis Jawa Timur ini mengaku ingin menggugah kepedulian kalangan masyarakat yang berpenghasilan lebih untuk ikut serta berbuat dari sisi kemanusiaan. Khususnya, bagi kalangan pejabat negara.

"Kita wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat. Rakyat selalu menunggu apa yang bisa dilakukan oleh wakil-wakilnya, baik di tingkat daerah, provinsi maupun pusat. Apalagi, pada situasi yang sulit pandemi corona," paparnya

Abdul Halim berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat untuk tetap di rumah. Ia pun meminta warga agar menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga penyebaran virus corona dapat diatasi.
Mulai dari menerapkan social distancing atau physical distancing, pola hidup bersih dan sehat serta menjaga imun tubuh.

"Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Untuk itu mari kita berdoa bersama agar Virus Corona ini segera diangkat," harap pria kelahiran Bangkalan ini.

Sedangkan Kepala UPT PSBR Pamekasan, Pinky Hidayati, S.Psi. M.Psi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dimana PSBR Pamekasan membantu menyalurkan donasi dari siapa saja yang ingin berbagi rezeki pada masyarakat kurang mampu. Insyallah ke depan kegiatan baik ini akan terus diupayakan untuk kita laksanakan,"katanya

Pinky menjelaskan, kegiatan ini bagian dari empati dan berbagi rasa kepada masyarakat kurang mampu pada saat ramadhan dan pandemi corona. Terutama bagi terdampak covid-19.

"Di Bulan suci yang mulia ini, kita niatkan untuk lebih banyak melakukan kebaikan. Semoga dengan 200 paket yang kita bagikan dapat memberikan senyuman bagi penerimanya," ujar istri dari KH. Imron Abd Fattah Ini. (pol/lil)

Bagikan:

Komentar