> Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Sepakat dengan MUI Soal Sholat Berjamaah di Masjid Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Sepakat dengan MUI Soal Sholat Berjamaah di Masjid

Sabtu, 23 Mei 2020 | 08.24 WIB

Foto : Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i 


lensajatim.id Surabaya- Pandemi Covid 19 yang hingga saat ini belum berakhir di Indonesia, termasuk Jawa Timur, telah membuat aktifitas sosial masyarakat, bahkan kegiatan ibadah di Masjid juga harus mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i mengaku sepakat dengan keputusan fatwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan orang yang positif terpapar virus Corona melakukan sholat Berjama'ah di Masjid, termasuk sholat Idul Fitri.

" Untuk daerah yang zona merah yang dikhawatirkan terjadi penyebaran virus maka sebaiknya melakukan sholat berjamaah di rumah," terang Muzammil Syafi'i saat dikonfirmasi. Jumat (22/05/2020).

Namun bagi daerah yang clean (bersih), lanjut mantan Wakil Bupati Pasuruan ini,  maka tidak ada masalah  sholat di masjid,  bahkan dianjurkan.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemerintah membuat peta yang konkrit melalui test kelompok di masing masing Desa, segingga jelas mana yang dilarang karena potensi penularan sangat kuat. Dan yamg masih bersih dari covid 19 dan dibolehkan untuk sholat di masjid.

" Sehingga masyarakat tidak  merasa ketakutan yang tidak ada ujung pangkalnya untuk melakukan ibadah selama masa pandemi Covid 19 ini," pungkas Muzammil.(Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar