> Ra Nasih Bagikan 200 Paket Sembako, UPT PSBR Pamekasan: Ini Sangat Bermanfaat Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ra Nasih Bagikan 200 Paket Sembako, UPT PSBR Pamekasan: Ini Sangat Bermanfaat

Selasa, 12 Mei 2020 | 10.16 WIB

Foto: doc. lensajatim.id - Pamekasan
lensajatim.id.Pamekasan - Anggota DPRD Jawa Timur, RKH Nasih Aschal gandeng UPT Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Pamekasan, Madura membagikan 200 paket sembako untuk warga Pamekasan.

Ra Nasih sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk berbagi rasa dan berbagi semangat dengan warga Pamekasan di tengah pandemi virus Corona.

"Kita semua prihatin dengan adanya virus Corona. Tetapi kita harus tetap bersemangat. Maka, kita bagikan sembako ini kepada masyarakat," jelas Ra Nasih pada lensajatim. Senin (11/5/2020).

Pembagian sembako itu kata Ra Nasih termasuk kepedulian pada warga yang tidak dapat aktif mencari nafkah lantaran imbauan tetap di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Saat bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri yang biasanya meriah, namun saat ini di tengah pandemi corona  terasa berbeda. Apalagi di tengah keadaan ekonomi yang semakin sulit,  kami sebagai anggota DPRD Jatim mencoba membantu meringankan beban masyarakat Pamekasan," tuturnya

Pengasuh PP. Syaikhona Kholil Bangkalan itu berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat untuk tetap di rumah. Ia pun meminta warga agar menjaga kesehatan serta kebersihan, sehingga penyebaran virus Corona dapat diatasi.

Mulai dari menerapkan sosial distancing dan physical distancing memakai masker, pola hidup bersih dan sehat serta menjaga imun tubuh dengan makanan sehat dan bergizi.

"Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Untuk itu, mari kita berdoa bersama agar virus Corona ini segera diangkat," harap pria kelahiran Bangkalan itu.

Sementara Kepala UPT PSBR Pamekasan, Pinky Hidayati, S.Psi. M.Psi mengatakan pentingnya gerakan seperti ini sebagai wujud solidaritas antar-sesama. Rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pembagian sembako tersebut.

Dirinya menyatakan kesukacitaannya karena dapat bergerak bersama dengan para pegiat kemanusiaan utamanya dari Ra Nasih sudah memberikan 200 paket Sembako.

"Terima kasih pada Ra Nasih bisa berbagi rasa dan melakukan aksi belarasa bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya penuh semangat saat pembagian bantuan sembako.(pol/lil)

Bagikan:

Komentar