> Titik Indrawati, Sisir Jalanan Sidoarjo Bagikan 250 Paket Zakat dan Shodaqoh di Tengah Pandemi Covid 19 Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Titik Indrawati, Sisir Jalanan Sidoarjo Bagikan 250 Paket Zakat dan Shodaqoh di Tengah Pandemi Covid 19

Rabu, 20 Mei 2020 | 11.12 WIB

Titik Indrawati : Saat Penyaluran 250 paket Zakat dan Shodagoh
lensajatim.id Sidoarjo - Bulan Ramadhan tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, masyarakat dihadapkan pada Virus Corona atau yang dikenal dengan istilah Covid 19.

Pandemi Covid 19 ini sangat berpengaruh pada aktivitas masyarakat. Sebab, semua aktifitas masyarakat sangat dibatasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini yang sudah banyak menelan korban.

Pemerintah memberikan himbauan agar masyarakat di rumah saja, agar tidak tertular Covid 19. Bahkan, beberapa daerah di Jawa Timur menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB), yaitu di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Malang Raya.

Kondisi ini, membuat para pekerja di barbagai sektor banyak yang di rumahkan. Pekerja harian seperti ojol, Abang becak dan pekerja harian lainnya juga mengalami penurunan pendapatan yang sangat drastis. Sehingga membuat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Tak ayal, kondisi ini membuat beberapa pihak yang memiliki rejeki lebih terpanggil untuk berbagi pada mereka yang kehilangan pendapatan. Di Surabaya misalnya, sempat viral ada sosok Tom Liwafa, pengusaha muda sukses yang berkeliling menemui masyarakat yang kurang beruntung dengan membagikan satu kardus indomie, beras dan uang.

Tak hanya itu, di Pasuruan juga ada pengusaha tas yang keliling membagikan nasi bungkus dengan berisi uang 1 juta, dia adalah  Pratisia Kurniawati (28), warga Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Bersama suaminya  Feri Angga (31).

Kali ini, di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, ada aksi seorang perempuan, bernama Titik Indrawati yang juga mengundang perhatian beberapa netizen.  Bagaimana tidak, perempuan kelahiran 15 Juli 1983 ini membagikan 250 paket kepada masyarakat yang kurang beruntung di Kabupaten Sidoarjo.

Perempuan yang akrab disapa Titik ini memulai aksinya membagikan bingkisan berupa  Sembako  (beras, indomie, minyak goreng, kecap), uang mulai 50 ribu sampai 100 ribu rupiah, sarung dan  mukenah sekitar  jam 12.00 WIB. Senin (18/05/2020).

Ia mulai membagikan pada masyarakat yang terdiri dari Janda, Anak yatim, Dhuafa, petugas kebersihan, security, tukang bangunan di Rumahnya yaitu Perumahan Citra Garden Sidoarjo.

Usai pembagian di Rumahnya, Perempuan cantik dengan dua anak ini melanjutkan keliling Wilayah Sidoarjo, yaitu ke Daerah Candi, Jalan Mojopahit, Pondok Jati. selama perjalanan, ia membagikan bingkisan dan sembako tersebut pada Abang becak dan ojek online yang ditemuinya selama perjalanan.

Saat ditemui, disela-sela aksinya bagi-bagi bingkisan, istri dari  Kompol Ridwan Maliki, Sik, MIK ini merasa senang dan bangga bisa menyalurkan zakat dan shodaqohnya pada mereka yang membutuhkan, apalagi mereka juga merupakan masyarakat terdampak Covid 19.

" Saya hanya menyampaikan amanah Allah  untuk mereka- mereka yang dititipkan melalui saya," tukas perempuan kelahiran Sampang Madura ini.

Dirinya berharap apa yang ia berikan bisa bermanfaat dan membantu mereka yang membutuhkan. " Semoga bisa membantu, apalagi saat ini mereka sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid 19 ini," pungkas Titik.(hal/hady)

Bagikan:

Komentar