> UPZ IAIN Madura Bagikan Sembako pada Abang Becak dan Kaum Dhuafa Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

UPZ IAIN Madura Bagikan Sembako pada Abang Becak dan Kaum Dhuafa

Sabtu, 09 Mei 2020 | 22.03 WIB

Foto : Pengurus UPZ IAIN Madura saat membagikan sembako di Arek Lancor Pamekasan

lensajatim.id Pamekasan-
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) IAIN Madura membagikan paket sambako kepada Abang Becak dan kaum dhuafa untuk membantu kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid 19 . "Pelaksanaan ini guna meringankan beban masyarakat yang kenak dampak Covid 19, karena dengan ada Pandemi covid 19 ini ekonomi benar-benar lesu"  jelas Ketua UPZ IAIN Madura, Moh. Elman. Sabtu (09/05/2020).

Pria yang akrab disapa Elman Duro ini menuturkan, bila pihaknya menyediakan 200 paket sembako. Dengan perincian  150 dibagikan kepada abang becak dan orang yang melintas di arek lancor Pamekasan, sedang 50 bungkusnya untuk santunan anak yatim di Yayasan Al- Mu'thi Desa Panangguan Kecamatan Larangan, Pamekasan.
Foto : Pengurus UPZ IAIN Madura saat menyerahkan bantuan paket sembako di Yayasan Al-Mu'thi

Mantan aktifis PMII ini menambahkan kegiatan tersebut  sengaja dibagi dua lokasi pembagian, dengan tujuan biar bisa merata. " Meski begitu  sangat tidak mungkin kita kasih semua, karena kemampuan kami terbatas," tandas Elman.

Adapun paket sembako tersebut, kata Elman merupakan Ini hasil penggalangan koin kepada mahasiswa dikelas-kelas, karyawan dan juga para dosen, dan ada sebagian para donatur.

Elman, menjelaskan, bahwa pihaknya berkomitmen Kedepan akan semakin mengintensifkan kegiatan-kegiatan serupa. Dengan harapan bisa membantu ekonomi masyarakat yang kurang beruntung. Khususnya di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini. (Man/Hady)

Bagikan:

Komentar