> Luthfiyah Indana Zulfa, Pilih Tebar Manfaat Lewat Omah Inspirasi Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Luthfiyah Indana Zulfa, Pilih Tebar Manfaat Lewat Omah Inspirasi

Kamis, 09 Juli 2020 | 23.21 WIB

Foto : Luthfiyah Indana Zulfa Pendiri Omah Inspirasi 

lensajatim.id
Surabaya-
Tak selamanya aktivitas atau kegiatan sesorang itu untuk mencari keuntungan finansial. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Luthfiyah Indana Zulfa atau yang lebih akrab disapa Aziel Az-zahra ini, Ia lebih memilih menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan sosial.

Dengan misi bergerak bermanfaat dari apapun yang kita bisa, untuk siapapun yang mau belajar. Aziel menggagas beridirinya Omah Inspirasi di Surabaya. Perempuan berparas cantik kelahiran Lamongan, 1 Maret 1989 ini menceritakan, awal yang menjadi motivasi bagi dirinya mendirikan Omah Inspirasi adalah keinginannya untuk lebih banyak melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama.

" Awalnya sih hanya ingin berbuat yang bermanfaat seluas-luasnya, tentu sesuai dengan kemampuan saya," tukas Aziel mulai bercerita dengan senyum khasnya saat ditemui redaksi. Rabu (08/07/2020).

Perempuan yang pernah menamatkan Sekolah Dasar di MI Bustanul Ulum, Babat Lamongan ini menuturkan, bahwa apa yang dilakukannya juga belum lama. " Omah Inspirasi ini baru kok, baru tahun ini," jelasnya.

Untuk saat ini, kata alumnus MTsN Model, Babat Lamongan, karena masih masa pandemi Covid 19, kegiatannya masih sebatas Webinar dengan berbagai tema yang dianggap penting bagi masyarakat.  " Saat ini karena masih Covid, kita kegiatannya masih seminar daring, bulan ini yang sudah jalan soal aplikasi bagi UMKM, kemudian soal fotografi, Insyallah dalam waktu dekat dan bulan depan juga ada lagi, mohon doanya ya," tuturnya.

Dalam kegiatan seminar daring yang digelar, ia mengundang para pelaku usaha, motivator dan beberapa tokoh yang bisa menularkan ilmunya pada para peserta. " Tiap seminar daring yang diadakan pesertanya itu dari berbagai macam kalangan, seperti pelaku usaha, mahasiswa dan masyarakat umum," jelas alumnus MAN 3 Kota Kediri ini.

Sekali kegiatan, lanjut Aziel, pesertanya kisaran 20 hingga 30an peserta. " Dari beberapa kali kegiatan total peserta yang pernah ikut sudah lebih dari 100 orang dan tergabung dalam grup WA (Whatsapp) Omah Inspirasi," beber Alumnus  Unevirsitas Negeri Surabaya ini.

Kedepan, perempuan yang berprofesi sebagai presenter dan pernah menjadi salah satu pengisi suara pada film yang ditayangkan JTV Surabaya ini berkeinginan Omah Inspirasi kegiatannya berupa offline  dengan mendatangi komunitas atau kelompok tertentu. " Kalau sudah usai pandemi Covid 19 kita ini juga keliling ke kelompok-kelompok terntu, komunitas, seperti anak-anak jalanan, penyandang disabilitas,  kita datang memberikan pelatihan, berbagi inspirasi dan memberikan motivasi," cerita mantan Ketua Korp PMII Puteri Cabang Surabaya ini.
Foto : Salah satu Webinar yang akan dilaksanakan oleh Omah Inspirasi 
Dengan harapan tentunya, dengan kegiatan yang dilakukan, maka para peserta bisa termotivasi, bertambah kemampuannya, sehingga bisa menjadi lebih baik dalam, dan menjadi generasi-generasi yang sukses dimasa-masa yang akan datang

Selain karena ingin memberikan manfaat, motivasinya dalam kegiatan-kagiatan sosial juga tidak lepas dari pengalamannya saat menjadi aktifis di bangku kuliah. " Kepedulian sosial aku itu muncul salah satunya juga faktor di organisasi waktu kuliah, baik di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), atau di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa. Disitu aku sudah mulai terbiasa dengan kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat, makanya saat lepas kuliah aku juga tetap ingin melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat umum," pungkasnya. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar