|
Menu Close Menu

Dukung Kemenangan Hendy- Gus Firjaun, Eksan Buat Buku Profil H Hendy Siswanto

Sabtu, 19 September 2020 | 09.26 WIB

Moch Eksan, Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai Nasdem Jatim


lensajatim id Jember-Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Eksan mengaku punya tanggung jawab besar untuk memenangkan Hendy-Gus Firjaun dalam ajang Pilkada Jember tanggal 9 Desember 2020. Pasalnya, Partai NasDem sudah menjatuhkan pilihan kepada pasangan tersebut, sehingga mau tidak mau dirinya dan segenap warga NasDem harus berusaha sungguh-sungguh untuk mengantarkan Hendy-Gus Firjaun ke tangga kemenangan. Selain  itu, Eksan juga mendapat amanah dari DPW Partai NasDem Jawa Timur sebagai Koordiantor Partai NasDem untuk Pemenangan Pilkada Jember.


“Kita harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Hendy-Gus Firjaun,” ujarnya saat memberikan pengarahan dalam Konsolidasi Internal Partai NasDem di Posko Pemenangan Hendy-Gus Firjaun, Jumat (18/9).


Dalam kesempatan itu, Eksan tidak sekadar memberikan semangat kepada pasangan Hendy-Gus Firjaun dan 150-an kader Partai NasDem, tapi juga  meluncurkan buku yang berisi profil singkat H Hendy Siswanto, berjudul “Jember Jembar, Sumbangan Haji  Hendy Siswanto pada Pembangunan,”. 


“Buku ini saya cetak terbatas, mungkin hanya cukup untuk DPC-DPC, kalau mau diperbanyak silakan,” ungkapnya.


Menurut Eksan, Hendy-Gus Firjaun memiliki modal yang kuat untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada Jember nanti. Yaitu dukungan partai koalisi yang cukup gemuk dengan 28 kursi DPRD Jember. Secara logika, katanya, pasangan pengusaha-kiai ini  menang. 


“Coba hitung, Partai NasDem saja untuk DPRD Jember mempunyai suara 174 ribu sekian, Gerindra 200 ribu sekian, masih ditambah dengan suara partai koalisi yang lain,” tambahnya 


Eksan menegaskan, hitung-hitungan itu bisa dicapai jika mesin partai benar-benar dihidupkan. Modal lain yang juga akan menjadi penyumbang suara Hendy Siswato-Gus Firjaun adalah para relawan yang dibangun Hendy sejak awal. Kata Eksan, jika suara partai digarap dan disinergikan degan suara relawan, maka pasangan Hendy-Gus Firjaun tak akan terbendung untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember.


“Jadi kuncinya tergantung bagaimana meramu modal suara itu hingga menjadi kekuatan yang dahsyat,” ucap Eksan. 


Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abdul Gofur menegaskan, pihaknya sanggup mengerahkan segala kemampuan untuk kemenangan pasangan Hendy-Gus Firjaun.


“Saya juga sudah instruksikan kepada kakak-kakak di DPC dan Ranting Partai NasDem  untuk mengawal kemenangan Hnedy- Gus Firjaun,” tandasnya (AR/Had)

Bagikan:

Komentar