> Menang di 9 Kabupaten/Kota di Jatim, Nasdem Meminta Tetap Menunggu Rekapitulasi KPU
|
Menu Close Menu

Menang di 9 Kabupaten/Kota di Jatim, Nasdem Meminta Tetap Menunggu Rekapitulasi KPU

Jumat, 11 Desember 2020 | 06.14 WIB


Muzammil Syafi'i, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur 


lensajatim id Surabaya-
Dari 19 Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 kemarin. Nasdem memberikan dukungan atau mengusung calon Kepala Daerah di 17 Kabupaten/Kota. 


Pertama, Nasdem mengusung Machfud Arifin-Mujiaman di Kota Surabaya, kedua Gus Muhdlor-Subandi di Kabupaten Sidoarjo, ketiga, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah Kabupaten Gresik, Keempat, Khozanah Hidayati dan M Anwar di Kabupaten Tuban, Kelima Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra di Kabupaten Mojokerto, Keenam, Raharto Teno Prasetyo-Moch Hasjim Asjari di Kota Pasuruan.


Kemudian, ketujuh, di Kabupaten Malang, Nasdem mendukung Sanusi-Didik, kedelapan  Rijanto-Marheinis di Kabupaten Blitar, sembilan Ipong-Bambang di Kabupaten Ponorogo, sepuluh Indrata-Gagarin di Kabupaten Pacitan 


Selanjutnya, sebelas Ony Anwar-Dwi Riyanto di Kabupaten Ngawi, dua belas Hendy-Gus Firjaun di Kabuapten Jember, tiga belas, Fattah Jasin- Kyai Fikri di Kabupaten Sumenep, empat belas,  Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah di Banyuwangi, dan lima belas Kabupaten Kediri mendukung Paslon Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Maria Ulfa. 


Menariknya, di Kabupaten Lamongan, Partai Nasdem justru memberikan dukungan pada Paslon Independen yaitu, Suhandoyo-Astiti Suwarni. Dan di Kabupaten Situbondo, meski tidak memiliki kursi di DPRD, Nasdem memberikan dukungan kepada Paslon Mulya-Abadi. 


Dari jumlah tersebut, jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim ini, sembilan diantaranya keluar menjadi pemenang versi perhitungan internal Partai. " Berdasar hitungan internal, kita menang di 9 Kabuapten/Kota," ungkapnya. 


Sembilan tersebut kata Muzammil, adalah Sidoarjo, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri, Kabupaten Ngawi, Banyuwangi, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Pacitan. " 5 diantaranya Nasdem memberikan rekom paling awal dengan tanpa syarat dan tanpa mahar, sisanya mengusung bersama Partai lain, bukan memberikan rekom pertama," beber Ketua MA IPNU Jatim ini. 


Meski sudah dinyatakan unggul dengan hitungan sementara versi internal Partai, Nasdem tetap meminta para calon tetap menunggu dan mengikuti rekapitulasi resmi yang dilakukan oleh KPUD masing-masing Kabupaten/Kota. " Kemenangan itu harus dipastikan dan dikawal hingga rekap KPU," tegasnya. 


Muzammil, berharap, Calon yang diusung Partai Nasdem dan menang, bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat,  mewujudkan apa yang menjadi visi-misinya serta janji saat kampanye. " Harus bisa menjalankan amanah dengan baik, tidak mengambil yang bukan haknya," pungkas Muzammil. (Had)

Bagikan:

Komentar