> Dapat Dukungan Penuh, Cak Imin Mantapkan Diri Maju di Pilkades 2021
|
Menu Close Menu

Dapat Dukungan Penuh, Cak Imin Mantapkan Diri Maju di Pilkades 2021

Jumat, 22 Januari 2021 | 20.42 WIB

dari kiri, Muhaimin Azhari (Baju Batik), K. Ali Tsabit Habibi (Tengah), K. sitrul (Baju Putih)


lensajatim id Sumenep -
Muhaimin Azhari (Cak Imin) menyatakan siapa maju pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Cak Imin memantapkan diri siap bertarung dikontestasi Politik Desa itu setalah mendapat restu dan dukungan penuh dari sejumlah tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat di Desa Ketawang Larangan.


Hal itu berawal setelah Cak Imin beserta Pemuda Kompak (Komunitas Pemuda Ketawang Larangan Keren) silaturrahim ke kediaman K. Ali Tsabit Habibi. Sabtu (02/01/2021) lalu.


Dalam kesempatan yang langka itu, K. Ali Tsabit mengawali perbincangannya dengan berbicara kondisi Desa Ketawang Larangan. Menurutnya sudah ada perkembangan di Desanya, namun masih jauh tertinggal kemajuannya dari desa tetangga di Kecamatan Ganding. 


“Menurut saya jika masyarakat berinisiatif melakukan perubahan untuk mengganti pemimpin yang lebih aktif dan punya pemikiran jauh kedepan demi kemakmuran dan kemajuan  Desa Ketawang Larangan itu tidak masalah, malah saya mendukung gerakan pemuda yang mau maju ini,” tuturnya kepada Pemuda kompak di kediamannya.


Lebih lanjut, menurut beliau sudah saatnya Desa Ketawang Larangan yang berada tepat di Kota Kecamatan Ganding mau berubah kearah yang lebih maju, mandiri dan bermartabat.


"Untuk mewujudkan itu mungkin salah satunya dibutuhkan pemimpin yang mampu membawa dan mencerdaskan masyarakatnya, agar Desa kita lebih maju dan mandiri," ungkapnya.


Lebih lanjut, K. Tsabit menuturkan, pimpinan yang sekarang sudah bagus, namun lebih bagus lagi jika pemimpin selanjutnya jauh lebih berkualitas. Sehingga mampu membawa masyarakat lebih kreatif dan inovatif serta bisa membawa Desa Ketawang Larangan menjelma jadi Desa Maju dan Berkualitas.


"Saya harap di tubuh Kompak ini ada sosok pemimpin muda yang berkualitas dan punya integritas tinggi memikirkan nasib masyarakat dan kemajuan Desa-nya," harapnya.


Beliau juga memberikan banyak wejangan wejangan kepada pemuda Kompak khususnya untuk Muhaimin Azhari (Cak Imin) yang digadang-gadang akan maju di Pilkades 2021.


"Yang terpenting adalah bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas. Urusan menang atau tidaknya dalam pemilihan itu jadikan vitamin bagi kita. Jadi pemuda Kompak harus tetap melayani dan membantu masyarakat dalam kondisi apapun," tukasnya.


Sementara Cak Imin selaku Koordinator Kompak sekaligus Calon Kepala Desa Ketawang Larangan, menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan dari tokoh terkemuka di Desa-nya itu.


"Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat oleh beliau. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau atau wejangan dan ilmu yang diberikan kepada kami," ungkapnya kepada media ini.


Terkait pencalonannya sebagai Kepala Desa, Cak Imin menyatakan siap maju di Pilkades 2021 yang akan datang. 


"Saat ini saya sudah tidak bisa mundur lagi, karena pencalonan saya ini adalah murni karena permintaan dan dukungan dari pemuda dan masyarakat Desa Ketawang Larangan, apalagi sudah dapat Restu dari sejumlah tokoh kiai dan masyarakat," pungkasnya. (Hil/Had)

Bagikan:

Komentar