> Gubernur Khofifah Bebas Covid 19, Anak Yatim di Surabaya Sambut Suka Cita
|
Menu Close Menu

Gubernur Khofifah Bebas Covid 19, Anak Yatim di Surabaya Sambut Suka Cita

Minggu, 31 Januari 2021 | 21.18 WIB

caption : Kegiatan doa bersama anak yatim Miftahul Ulum Simokerto bersama Forkom Jurnalis Nahdliyin untuk kesembuhan Gubernur Khofifah, beberapa waktu lalu. foto : istimewa


lensajatim id Surabaya-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya telah bebas dari Covid-19. Kabar itu disampaikan Khofifah pada Sabtu (30/1/2021) pasca mendapati hasil swab ke-5 yang dilaksankan sehari sebelumnya dinyatakan negatif. 


Kabar baik itu sontak mendapat respon positif dari berbagai pihak. Termasuk puluhan anak yatim panti asuhan Miftahul Ulum di kawasan Tambakrejo, Simokerto, Surabaya. Para anak yatim ini langsung melakukan sujud syukur begitu mendapat kabar Gubernur Khofifah telah dinyatakan bebas dari Covid-19.


"Anak-anak langsung sujud syukur dan terharu begitu saya sampaikan kalau Ibu Gubernur sudah sembuh, sudah bebas dari Covid-19," terang Ahmad Romli, pengasuh panti asuhan Miftahul Ulum, Simokerto, Minggu (31/1/2021).


Romli yang juga Ketua GP Ansor Kecamatan Simokerto ini mengungkapkan, pasca doa bersama untuk Gubernur Jatim yang diadakan Forkom Jurnalis Nahdliyin bersama anak-anak yatim asuhannya pada Minggu (17/1/2021). Ia bersama anak-anak asuhnya secara rutin setiap hari melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan Gubernur. Kegiatan itu dilaksanakan setiap selesai salat Maghrib.


Romli menambahkan, kegiatan doa bersama setiap ba'da Maghrib itu tidak hanya dilakukan oleh anak-anak yatim, tapi juga diikuti oleh anggota GP Ansor, Pagar Nusa dan Muslimat NU. Semua tergerak mendoakan karena Khofifah bukan sekedar seorang Gubernur tapi juga tokoh NU, Ketua Umum Muslimat NU. 


"Almarhumah Ibu saya dulu adalah Ketua Ranting Muslimat NU, istri saya saat ini juga Ketua Anak Ranting Muslimat NU Tambakrejo. Daerah Simokerto ini basis NU, basis Muslimat NU juga. Jadi sudah sepatutnya kita mendoakan kesembuhan bagi Bu Khofifah sebagai gubernur sekaligus tokoh NU," ujar Romli. 


Penasehat Pagar Nusa Kecamatan Simokerto ini mengatakan, kabar kesembuhan gubernur dari Covid-19 sebagai suka cita yang tentunya dirasakan oleh banyak pihak. Tak hanya warga Jawa Timur tapi juga warga Indonesia secara umum, khususnya warga NU. 


Apalagi kabar kesembuhan Gubernur Khofifah itu datang menjelang Hari Lahir NU ke-95 pada 31 Januari 2021. Tentunya bagi kami ini adalah kado terbaik Harlah NU tahun ini. 


"Kabar kesembuhan Bu Gubernur itu berkah dari harlah NU tahun ini. Ini kabar baik buat kita semua, buat warga Jatim sekaligus warga NU," pungkas pria yang akrab disapa Gus Romli ini. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar