> Moh Amin : Bawaslu Se-Jatim Siap Sukseskan Vaksinasi
|
Menu Close Menu

Moh Amin : Bawaslu Se-Jatim Siap Sukseskan Vaksinasi

Kamis, 21 Januari 2021 | 08.50 WIB


Moh Amin, Ketua Bawaslu Jatim


lensanatim id Surabaya-
Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam menekan dan memerangi virus Covid 19. Terbaru, Pemerintah Pusat meluncurkan program vaksinasi sebagai upaya membasmi dan menekan penyebaran Covid 19.


Tak tanggung-tanggung,  Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Januari lalu menjadi orang yang pertamakali disuntik vaksin di Indonesia. Di Jawa Timur, Wakil Gubernur Emil Dardak menjadi orang pertama dihari pertama vaksinasi di Jatim. 



Hal ini juga mendapat respon positif dari Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Moh Amin. Pria yang akrab disapa Amin ini menyampaikan pengawas pemilu di Jawa Timur siap divaksin kapan saja sebagai ikhtiar dan bagian kewajiban menanggulangi pandemi di bumi pertiwi. Hal ini ia sampaikan via saluran whatsapp Selasa (19/01/2021).


“Secara prinsip kami siap untuk divaksin kapan saja. Bawaslu Jatim berkewajiban untuk menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah,” tukas Amin.


Mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep ini membeberkan pasca 7 hari vaksinasi pertama yang dilakukan Presiden dapat dilihat tidak ada kejadian khusus yang membahayakan. Vaksin terbukti aman dan halal.


“Pasca 7 hari setelah divaksin, ternyata tidak ada kejadian khusus. Untuk itu yakinlah bahwa vaksinasi dilakukan untuk keselamatan rakyat agar segera bebas dari pandemi. Semoga Allah melindungi dan menyelamatkan bangsa Indonesia,” tandas mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini. 


Sebagai bentuk keseriusan dari Bawaslu Jatim, Amin menghimbau pengawas pilkada di seluruh Jawa Timur untuk turut serta menyosialisasikan vaksinasi.


“Kami menghimbau agar pengawas pilkada dan staf se-Jawa Timur turut menyukseskan vaksinasi Covid-19 dan menyosialisasikan kepada masyarakat dengan membuat meme, twibbon ajakan untuk siap divaksin kapan saja,” tambahnya


Amin memberikan alasan untuk siap divaksin kapan saja dikarenakan tahapan untuk program ini masih cukup lama.


“Kenapa saya sebut kapan saja? vaksinasi ini tidak akan selesai dalam waktu singkat. Untuk itu, kita katakan kapan saja Bawaslu se-Jawa Timur mendukung dan siap divaksin. Tidak minta didahulukan,” jelasnya


Tentu saja, Amin memberikan catatan bahwa kesiapan keluarga Bawaslu Jatim sesuai dengan keterpenuhan syarat yang berlaku.


“Bagi yang dinyatakan untuk memenuhi syarat vaksinasi, maka kami siap divaksin Covid-19 kapan saja,” tambahnya


Secara umum Amin memberikan gambaran, bahwa meski tugas pokok Bawaslu adalah mengawal demokrasi, tetapi terhadap vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, Bawaslu Jatim menyambut dengan baik dan antusias.


“Sejak awal kami telah membuat gerakan masker serentak sebagai simbol bahwa lembaga kami melakukan pencegahan Covid-19. Ketika vaksin akhirnya dimulai, kami menyambut baik. Semoga ikhtiar ini bersama dengan ridha Allah,” pungkas pria asal.Sumenep Madura ini. (Redakasi) 

Bagikan:

Komentar