> Relawan Khofifah Bantu Korban Banjir di Jember
|
Menu Close Menu

Relawan Khofifah Bantu Korban Banjir di Jember

Senin, 08 Februari 2021 | 21.25 WIB

Hairul Anam, Koordinator Jatim Berbagi didampingi oleh para relawan saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Jember, Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim id Jember-
Relawan Khofifah Indar Parawansa (KIP) pada Pilgub Jatim terus melakukan kegiatan sosial sebagai salah satu cara membantu KIP yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur dalam merealisasikan program sekaligus bergerak pada kegiatan sosial. 


Salah satu Loyalis KIP sejak Pilgub 2013 membuat gerakan sosial dengan wadah Jatim Berbagi. Hairul Anam, selaku Koordinator Jatim Berbagi menceritakan bahwa dirinya dan temen-temennya merupakan relawan yang turut memenangkan KIP dalam Pilgub. 


" Kali ini kita memilih fokus pada kegiatan sosial, salah satunya membantu para korban banjir di Jember ini," tukas pria yang akrab disapa Anam ini. Minggu (07/02/2021).


Di Jember kata mantan aktifis PC PMII Sidoarjo ini, pihaknya turun membantu di dua titik yang merupakan wilayah terdampak banjir. Yakni di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Dusun Sembungan, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger. Bantuan lain didistribusikan di posko banjir yang terletak di Jalan Wahid Hasyim 17, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates.


Pria asal Bangkalan, Madura ini menambahkan, berdasar pantauan dirinya bersama tim relawan, banjir saat ini termasuk parah. Bahkan, airnya mencapai lutut orang dewasa. " Karena itu kami turun ke sini untuk membantu meringankan beban warga mau pun santri di pondok," tandasnya.



Untuk itu, kehadiran mereka ke lokasi bencana sebagai wujud solidaritas sebagai sesama manusia, terutama sesama warga Jatim. Pihaknya berharap korban banjir bisa segera kembali hidup secara normal.


Bantuan yang mereka berikan berupa beras, mi instan, dan pakaian layak pakai. Seluruh bantuan itu diantar langsung ke lokasi bencana dan diserahkan kepada korban banjir.



Kegiatan tersebut, jelas Anam, murni dilakukan dengan swadaya para relawan. Bahkan, gerakan dirinya bersama relawan yang lain bukan saat ini saja, tapi sudah dimulai dari sejak tahun 2017. Di luar bencana alam, pihaknya rutin melakukan bakti sosial dua bulan sekali ke masyarakat secara bergilir di wilayah Jawa Timur.


" Saya dan teman-teman di Jatim Berbagi bisa dibilang adalah relawan Bu Khofifah ketika pilgub. Demikian pula Mas Hadi Mulyo Utomo yang merupakan pembina di Jatim Berbagi. Saat ini medan perjuangan kami di bidang sosial kemasyarakatan," pungkas Anam. (Red)


Bagikan:

Komentar