|
Menu Close Menu

Silaturrahmi Bersama Muspika, KNPI Socah Bahas Ini

Kamis, 18 Maret 2021 | 18.05 WIB

Silaturrahmi DPD KNPI Socah Bangkalan bersama Muspika Kecamatan Socah, Bangkalan (Dok/Fat)


lensajatim.id
Bangkalan-
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan mengaku siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat utamaya ditingkat Kecamatan.


Hal tersebut disampaikan oleh Fathur Rahman, selaku Ketua DPD KNPI Kecamatan Socah dalam acara Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi DPD KNPI Socah bersama Muspika Kecamatan Socah dengan tema " Optimalisasi Peran KNPI dalam Mengawal Pembangunan Kecamatan Socah" di Kantor Kecamatan Socah, Bangkalan, Jawa Timur. Kamis (18/03/2021).


" Pak Camat ini harus berkolaborasi dengan KNPI socah yang secara fungsionalnya merupakan mitra startegis pemerintah," terang pria yang akrab disapa Fathur.


Artinya lanjut Fathur,  KNPI bersama Pemerintah  harus berdampingan dalam memberikan warna dan gerakan baru, agar bisa mengubah kecamatan baik dari sektor ekonomi sosial dan pendidikan maupun kebudayaan.


Dirinya berharap, Pemerintah Kecamatan tidak menutup diri, tetapi harus membuka ruang komunikasi dengan semua kalangan, terutama pemuda yang tergabung di KNPI. " Kalau menutup diri, bisa-bisa organ kepemudaan ini datang dengan pengeras suara dan massa yang banyak," tandasnya dengan sedikit nada bercanda.


Pihaknya juga berharap, program-program yang disampaikan baik oleh Camat, Polsek, Koramil, Puskesmas Socah, maupun Korwil Pendidikan itu objektif dan tepat sasaran.


Sementara itu, Drs. Abd. Rahman, MM selaku  Camat Socah mengungkapkan bila pihaknya sangat membuka diri pada teman-teman yang tergabung dalam KNPI Socah. Dirinya berharap adanya komunikasi yang intens antara KNPI dan Pemerintah Kecamatan.


Menurutnya, Pengurus KNPI sebagai calon penerus generasi Bangsa harus aktif dalam kegiatan sosial budaya. Selain itu harus memiliki bakat dan minat dalam bentuk tulisan yang bisa tersampaikan kepada masyarakat.


Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Socah, Kapten inf Muhadi bahwa KNPI harus kondisi geografis, demografi, dan kondisi sosial masyarakat Socah. Kemudian juga harus melakukan kolaborasi dengan Pemerintah ditingkat Desa. Dirinya juga berharap KNPI bisa membuat program yang bisa dijalankan secara berkesinambungan.


Sementara itu, Kapolsek Socah, Akp. Lukas M.Efendi, SH berharap KNPI bisa membantu dalam membangun keteriban masyarakat. Membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan ikut mengkampanyekan taat protokol kesehatan.


Kepala Puskesmas Socah, dr. Anita Oktavia, M.Si yang juga terut hadir dalam kegiatan tersebut memiliki harapan yang sama, yaitu KNPI bisa membantu bekerjasama dalam proker posyandu remaja, yaitu untuk anak usia 14 tahun (WHO) dan 18-25 tahun versi Kementrian. 


Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri unsur Muspika, Pengurus KNPI, hadir juga Kepala Puskesmas Jaddih, drg Purwanti dan Korwil Pendidikan Socah, Hj Siti Masmuh, M.Pd. (Red)

Bagikan:

Komentar