|
Menu Close Menu

Ketua AJB : Kapolda Jatim Harus Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Wartawan

Kamis, 01 April 2021 | 07.44 WIB

 

Forum Jurnalis Bangkalan saat melakukan aksi solidaritas kekerasan terhadap wartawan (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Bangkalan- Ketua Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) Mendesak Kapolda Jatim mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap wartawan Majalah Tempo, Nurhadi saat menjalankan tugas jurnalis. Sabtu (27/03/2021).


Desakan tersebut disampaikan dalam aksi solidaritas sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis seluruh Bangkalan. Rabu (31/03/2021). Aksi yang dimulai di depan Taman Makam Pahlawan, longmarch menuju pintu Gerbang Polres Bangkalan dilakukan dengan cara para aktivis berorasi bergantian oleh jurnalis dari berbagai media yang ada di Bangkalan.


Desakan para kuli tinta tersebut sangat beralasan, sebab dalam kurun waktu satu minggu, sudah ada dua insiden kekerasan terhadap wartawan." Kita mengutuk keras kejadian ini, baik di Situbondo maupun di Surabaya," pinta Mahallil Wasit, Ketua AJB dalam orasinya.


Pihaknya meminta Kapolda Jatim serius dalam mengusut kasus tersebut. Tidak tanggung-tanggung pihaknya juga memberikan waktu 5 x 24 jam dalam mengusut kasus tersebut.


AKBP Didik Hariyanto, S.I.K, selaku Kapolres Bangkalan mengatakan, turut prihatin atas peristiwa yang menimpa rekan media di Surabaya, kejadian tersebut sudah dilaporkan di Polda. Tindak lanjut dari bapak Kapolda yaitu telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini.


“Aksi solidaritas yang dilakukan hari ini, juga akan Kami sampaikan ke Polda,” jelasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar