|
Menu Close Menu

Komisi E DPRD Jatim Dukung Vaksinasi di Kalangan Pelajar

Senin, 26 Juli 2021 | 16.34 WIB

Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya-
Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan berbagai upaya untuk menakan penyebaran Covid 19. Salah satunya dengan cara meningkatkan  kekebalan kelompok atau herd immunity, lewat kegiatan vaksinasi. 


Selain melakukan vaksinasi di lingkungan instansi pemerintahan, masyarakat umum, pesantren, terbaru, Pemprov juga melakukan vaksinasi dikalangan pelajar SMA, SMK dan SLB yang dibawah naungan Pemprov Jatim yang berdasarkan keterangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Jatim berjumlah total 1,3 Juta.


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi beberapa waktu lalu saat mendampingi Gubernur Khofifah meninjau vaksinasi di SMA Trimurti Surabaya menjelaskan bila vaksinasi di kalangan pelajar masih mencapai 2 persen dari jumlah se-Jatim. Di Surabaya baru ada beberapa sekolah yang melaksanakan vaksinasi diantaranya SMAN 5, SMAN 6 dan SMA Trimurti Surabaya. 


Vaksinasi di kalangan pelajar ini mendapat respon positif dari  Suwandy Firdaus selaku anggota Komisi E DPRD Jatim. Pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemprov Jatim tersebut. 


" Tentu saya memberikan dukungan, itu bagus sekali menurut kami," terang Suwandy saat dikonfirmasi. Senin (26/07/2021).


Sebab, kata Suwandy, pelajar itu merupakan aset dan calon penerus masa depan yang harus dijaga. " Termasuk kita jaga kesehatan annya, agar semakin kebal dan mudah-mudahan tidak terpapar virus Covid 19 ini," tandas politisi asal Partai NasDem ini. 


Wakil Rakyat asal Dapil X (Mojokerto-Jombang) bila siswa-siswi SMA, SMK dan SLB di Jawa Timur sudah melakukan vaksinasi, dan kasus covid 19 di Jatim menurun, serta pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4 juga selesai, harapannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas nantinya secara bertahap juga bisa dilakukan. 


" Sebab selama ini ada beberapa kekurangan dari proses pembelajaran online, makanya kita berharap Covid 19 segera berakhir dan nantinya sekolah juga bisa masuk secara normal," ungkapnya. 


Untuk itulah, pihaknya terus mendorong Pemprov Jatim agar memaksimalkan vaksinasi di kalangan pelajar di Jawa Timur, utamanya yang dibawah naungan Pemprov. "  Kita dukung penuh pokoknya program Ibu Gubernur vaksinasi di kalangan pelajar," pungkas Ketua DPW Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem Jawa Timur ini. (Had)

Bagikan:

Komentar