|
Menu Close Menu

Pemilik Warkop di Surabaya Berharap PPKM Level 4 Tidak Diperpanjang

Senin, 09 Agustus 2021 | 19.49 WIB

Konter di daerah Gayungan Surabaya (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya-
Tanggal 9 Agustus 2021 merupakan hari terakhir dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pemerintah malam ini akan mengumumkan apakah PPKM level 4 diperpanjang atau tidak.


Moh Hasan, salah satu pemilik warkop di daerah Menanggal Surabaya berharap PPKM level 4 tidak diperpanjang lagi. " Saya berharap PPKM ini tidak diperpanjang mas. Kalau diperanjang warkop saya bagaimana nasibnya mas?saya ini hanya mencari rejeki, tolonglah rakyat kecil seperti kami ini diperhatikan Pak," keluh Moh Hasan . Senin (09/08/2021).


Bila diperpanjang, lanjut Hasan, tentu pelaku usaha seperti dirinya sangat terdampak dan sangat dirugikan." Warkop saya ini ramenya biasanya malam mas, kalau PPKM diperpanjang, terus ada jam malam sangat rugi ini bagi saya," ungkapnya.


Hasan berharap pemerintah memikirkan nasib pelaku usaha seperti dirinya. " Harus diberi solusi mas, kami siap buka dengan menerapkan protokol kesehatan kok," tandasnya. 


Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik konter di daerah Gayungan Surabaya. Pria berinisial AH ini mengaku usahanya sangat sepi semenjak pandemi Covid 19. Apalagi saat pemberlakuan PPKM. " Terpaksa saya tidak perpanjangan kontrakan tempat usaha ini mas, sebab sepi banget sehingga rugi," tukasnya.  


Dirinya mengaku terpaksa menutup tempat usahanya, dikarenakan sudah merugi. " Belum lagi saya modalnya pas-pasan," jelasnya. 


Sementara itu, hingga  Sabtu 7 Agustus 2021  berdasarkan data yang berhasil dihimpun tim redaksi, pasien Covid 19  di Jawa Timur dan Surabaya semakin menunjukkan tren penurunan kasus. Bahkan, Bed Occupancy Rate (BOR) di RS Jatim saat ini turun menjadi 60%. Meski kondisi BOR RS menurun, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga turut melakukan vaksinasi Covid 19. (Lim)

Bagikan:

Komentar