|
Menu Close Menu

Sinergi dengan Warga di Mandigu, PMI Jember Bakal Gelar Simulasi Bencana Tanah Longsor

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19.38 WIB

 

H EA Zaenal Marzuki, SH, MH, Ketua PMI Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Dok/Ris).

Lensajatim.id, Jember – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, Jawa Timur menindaklanjuti apel kesiapsiagaan yang digelar Pemkab Jember Senin (25/10). PMI bersama masyarakat Mandigu akan menggelar simulasi bencana alam tanah longsor yang dijadwalkan digelar 29 dan 30 Oktober 2021. Agar masyarakat Mandigu selalu siaga dan siap jika benar-benar terjadi tanah longsor. 


“Tim relawan PMI bersama warga Mandigu bakal bersinergi dan berkolaborasi untuk menggelar simulasi tanah longsor,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 


Relawan PMI  akan bersinergi dan kolaborasi dengan masyarakat dan elemen-elemen lain di Mandigu Desa Suco Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember. 


Relawan PMI sudah siaga dalam menghadapai bencana alam. PMI telah menyiagakan relawan yang setiap saat bisa diterjunkan. Bahkan, para relawan juga sudah dilatih secara khusus untuk menghadapi ancaman bencana alam yang biasa terjadi saat musim hujan seperti banjir bandang,  banjir genangan, tanah longsor, angin putting beliung dan sebagainya. 


Hal itu ditunjukkan PMI Kabupaten Jember yang bergabung dalam apel kesiapsiagaan bencana yang digelar di Alun-Alun Kabpaten Jember. 


“PMI kabupaten Jember mengerahkan para relawan serta peralatan yang dimiliki untuk menghadapi kemungkinan bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di Kabupaten Jember,”pungkasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar