|
Menu Close Menu

Viral Video Bupati Jember Bernyanyi di Pesta Pernikahan Tanpa Masker, Satgas Covid 19 Turun Tangan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17.20 WIB

Tangkap Layar Video Bupati Jember, Hendy Siswanto bernyanyi di acara Pesta Pernikahan di Kecamatan Kaliwates. (Dok/Ris)


Lensajatim.id, Jember-
Beredar video Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri pesta pernikahan di salah satu gedung di Kecamatan Kaliwates.


Dalam video yang viral itu Hendy tampak terlihat menyanyi bersama sang istri Kasih Fajarini tidak munggunakan masker yang diduga diunggah oleh pemilik akun Facebook Taufik Hidayah pada Minggu (17/10).


Atas kejadian itu pihaknya lantas menjadi perhatian publik termasuk Satgas Covid-19 Kabupaten Jember.


Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Jember Erwin Prasetyo mengatakan, rakor digelar untuk merumuskan tindak lanjut penanganan terkait viralnya video Bupati Jember. 


“Rakor ini tindaklanjut dari Satgas Covid-19 tentang dugaan terjadinya pelanggaran Prokes dalam kegiatan pernikahan yang viral di medsos,” kata dia Rabu (20/10) dikutip dari Kompas.com.


Erwin menjelaskan, Satgas Covid-19 juga sudah melakukan pengecekan di Gedung tersebut. Hasilnya, oleh pengelola gedung dijelaskan kalau kegiatan tersebut sudah izin.


"Pihak pengelola sudah mengajukan perijinan acara Kepada Satgas Covid 19 Kec Kaliwates dan untuk tekhnis pelaksanaan menerapkan prokes secara ketat dimana jumlah kapasitas Gedung 1000 orang dan sedangkan Jumlah Undangan 250 orang (25 persen) yang dibagi tiga jam kedatangan," ujarnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar