|
Menu Close Menu

Bantuan Sembako Sudah Menumpuk, Korban Bencana Kota Batu Butuh Bantuan Ini

Sabtu, 06 November 2021 | 21.00 WIB

Bantuan kemanusiaan mulai berdatangan ke Kota Batu, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Batu- Bantuan bagi korban banjir di Kota Batu terus berdatangan. Salah satunya dari Rumah Kemanusiaan yang turut menyuplai sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari, Sabtu (6/11) malam.


Darmawan relawan dari pelaku wisata yang sudah tiga hari ini mendampingi masyarakat di Kota Batu, menyebut jika bantuan cukup melimpah. Utamanya dari sektor kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako saat ini.


"Ke depan kita berharap dalam bentuk lain. Karena untuk pangan sudah dihandel oleh pemerintah. Yang diperlukan saat ini dari segi infrastruktur," ujarnya usai menerima bantuan dari Rumah Kemanusiaan.


Dia mencontohkan di lokasi bencana ada beberapa rumah rusak yang terkena banjir bandang. Sehingga perlu diperbaiki lagi secara ulang.


Terpisah Wahyu Ramadhan Koordinator dari Rumah Kemanusiaan menyatakan bantuan ini spontan diberikan. Inisiatif dalam rangka kemanusiaan. 


"Memberi reaksi cepat bagi masyarakat Kota Batu. Karena di Indonesia ini rawan bencana," ujarnya.


Sementara ini dia mengaku masih bisa memberikan bantuan sembako. Karena belum ada informasi yang detail serta jelas dari pemerintah tentang keperluan masyarakat. "Seperti beras, kita sudah terlanjur beli," bebernya.


Sebab itu ke depan dia berharap agar ada publish yang jelas dari pemerintah. Yakni, mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak. "Sehingga ke depan manajemennya bisa lebih bagus lagi," imbuh dia.


Selain itu karena di masa pandemi imbuh Wahyu pihaknya juga turut memberikan bantuan minuman penambah imun probiotik. Harapannya agar masyarakat Kota Batu yang menjadi korban banjir juga bisa kebal dari Covid-19 yang masih ada saat ini.


Seperti diketahui bencana air bah merusak sejumlah tempat di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiayu, Kota Batu. Selain itu ini juga kemudian berdampak pada sebagian tempat lain di Kota Malang seperti Kampung Wisata Warna-Warni. (Red).

Bagikan:

Komentar