|
Menu Close Menu

Jelang Muktamar II, Cak Muslih : IKA UINSA Jangan Dibawa ke Ranah Politik

Rabu, 23 Maret 2022 | 22.20 WIB

Muslih Hasyim Sufy, S. Ag, MBA, dalam sebuah kesempatan bersama KH. Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya akan menggelar Muktamar ke II. Berdasarkan informasi yang diterima forum tertinggi dalam IKA UINSA Surabaya itu akan digelar di hotel Novotel Samator, 25 - 26 Maret 2022.


Menjelang pelaksanaan Muktamar II IKA UINSA, Muslih Hasyim Sufy alumni UINSA angkatan 1992 memberi dua catatan penting. Pertama, ia berharap  IKA UINSA tidak dibawa ke ranah politik.


"Siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua umum, saya berharap tidak membawa IKA UINSA ke ranah politik," tegas pria yang akrab disapa Cak Muslih itu, Rabu (23/3/2022).


Ketua Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA Surabaya itu berharap agar Ikatan Alumni Fakultas dilibatkan. Sebab, Fakultas lah yang memiliki database lengkap alumni.


Ketua Panpel Muswil II IKA PMII Jatim ini mengungkapkan, selama ini hanya Koordinator Daerah (Korda) yang memiliki hak suara untuk memilih. Sementara IKA Fakultas tidak memiliki hak suara.


"Ini catatan kedua, saya berharap IKA Fakultas memiliki hak suara. Karena fakultas yang memiliki database lengkap alumni," ujar Muslih.


Untuk diketahui, salah satu agenda Muktamar II IKA UINSA adalah memilih c Ketua Umum. Periode pertama, IKA UINSA dipimpin politikus PKB, Imam Nahrawi yang saat terpilih menjabat sebagai Menpora. Pada Muktamar II, nama Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah mengerucut sebagai calon kuat ketua umum. (Tim).


caption : Muslih Hasyim Sufy, S. Ag, MBA. foto : istimewa.

Bagikan:

Komentar