|
Menu Close Menu

Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI Dorong ISNU Menjadi Penggerak Pembangunan Madura

Sabtu, 12 Maret 2022 | 12.51 WIB

H. Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB saat acara Silaturahim dengan PC ISNU Kabupaten Bangkalan. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Bangkalan- Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) asal Dapil XI (Madura), H. Syafiuddin  mendorong Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Bangkalan menjadi penggerak dari pembangunan di Pulau Madura, khususnya Kabupaten Bangkalan.


Dorongan tersebut disampaikan dalam acara Silaturahim H. Syafiuddin dengan PC ISNU Kabupaten Bangkalan di salah satu Kafe di Bangkalan. Sabtu, (12/03/2022).


" ISNU Harus Pro Aktif untuk pembangunan Madura, Khususnya di Bangkalan, dan  kita siap bersinergi dengan ISNU untuk pembangunan Madura," tegas Syafiuddin. 


Sebab, kata politisi yang juga Ketua DPC PKB Bangkalan ini mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Madura merupakan daerah yang secara Sumber Daya Manusia (SDM) rendah. Bahkan, secara ekonomi juga, di Madura ada  dua Kabupaten yang masuk dalam kemiskinan ekstrim, yaitu di Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sumenep. 


Bila SDM masyarakat Madura sudah baik, ada peningkatan, dirinya meyakini, pembangunan di Madura akan mampu bersaing dengan daerah lain. " Saya siap  song-song lompung dengan ISNU untuk pembangunan Madura yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 


Ditempat yang sama, Ketua PC NU Kabupaten Bangkalan, KH. Makki Nasir Sarjana NU yang tergabung dalam PC ISNU Kabupaten Bangkalan bisa memberikan pencerahan dalam semua bidang kepada masyarakat, mulai dari bidang pertanian dan yang lainnya. 


Ketua PC ISNU Kabupaten Bangkalan, Ahmad Muzawir dalam sambutannya menyampaikan ISNU sebagai Sarjana Nahdlatul Ulama akan terus berikhtiar untuk menjalankan program-program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat." Termasuk dalam waktu dekat, menyambut bulan Ramadhan, nanti kita Insyallah ada wakaf Al-Qur'an, semoga bisa berjalan dan terealisasi sebelum bulan Ramadhan," jelasnya. 


Dalam kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi vaksin Merah Putih dari tim Unair.  Sejumlah tokoh juga ikut hadir Ir. Mondir A Rofi'i dan DR. KH. Moh. Hasan, M.Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Madura yang juga Pembina ISNU Kabupaten Bangkalan. Kemudian, hadirnya puluhan Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Bangkalan dan Pengurus PAC ISNU Se-Kabupaten Bangkalan. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar