|
Menu Close Menu

Festival Layangan ABN NasDem Memperebutkan Hadiah Jutaan Rupiah

Kamis, 21 April 2022 | 09.06 WIB

ABN NasDem menyelenggarakan Festival Layangan dalam rangka HUT ke 5. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Akademi Bela Negara (ABN) NasDem menggelar festival layangan dalam rangka menyambut HUT ke 5 dan memberikan panggung kepada para pecinta layangan di DKI Jakarta. Acara berlangsung di Lapangan Restorasi ABN NasDem, Rabu (20/4). 


Pembina Layangan NasDem, H. Ayep Zaki mengatakan ajang yang menguji ketangkasan bermain layangan itu mempertemukan puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah di DKI Jakarta.  Langit Jakarta pun tampak makin berwana dihiasi layangan ABN NasDem. 


"Festival layang-layang ini dikuti oleh 86 peserta sama dengan 43 tim dengan pola sistem gugur dari 43 ini langsung dipertandingkan secara sistem gugur nanti akan ada juara 1 2 3," kata H. Ayep Zaki ketika dihubungi nasdem.id. 


Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi itu mengatakan acara festival layangan ABN NasDem merupakan aspirasi dan keinginan langsung masyarakat yang diakomodir oleh Gubernur ABN IGK Manila. Perlombaan bertajuk Lomba Layangan IGK Manila Cup itu menyediakan total hadiah hingga jutaan rupiah. 


"Ini adalah usulan dari komunitas layang-layang di Jakarta untuk mengadakan suatu event perlombaan dari komunitas layang-layang NasDem," kata Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat itu. 


Selaku Pembina Komunitas layang-layang NasDem Ayep turut mensukseskan jalannya perlombaan yang diinisiasi Gubernur ABN IGK Manila itu. Para peserta dituntut untuk tangkas dalam mengendalikan layangan agar tidak putus ketika bertemu dengan layangan lainnya. 


"Pelaksanaan ini kurang lebih enam hari. Hari pertama pembukaan kemudian nanti akan diikuti setiap harinya setelah ashar hingga menjlang buka puasa jadi ngabuburit sekaligus lomba layang-layang," pungkasnya. (Tim).

Bagikan:

Komentar