|
Menu Close Menu

Bangkalan Target 10 Besar di Porprov Jatim, Pengcab Kick Boxing Optimis Sumbang Medali

Kamis, 23 Juni 2022 | 17.44 WIB

Pelepasan Kontingen Atlet Kabupaten Bangkalan yang akan berangkat ke Porprov Jatim 2022 di Pendopo Kabupaten Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan-Bupati Bangkalan,R Abdul Latif Imron melepas 308 peserta yang terdiri dari 112 offisial, 312 atlet putra dan 95 atlet putri, untuk berangkat ke Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VII tahun 2022 di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan. Rabu, (22/06/2022) malam. 


Dalam pelepasan yang dikemas dengan doa bersama tersebut, Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu berpesan agar atlet yang bertanding bisa menjaga sportifitas serta menjaga nama baik daerah. 


Ditempat yang sama, Fauzan Jakfar, Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan kontingen asal Kabupaten Bangkalan bisa masuk 10 besar di Porprov Jatim yang dihelat 25 Juni- 3 Juli 2022, di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo. 



Masih kata, Fauzan, untuk meraih target, maka minimal harus mendapatkan 16 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu. 


Dari atlet yang dikirim oleh KONI Kabupaten Bangkalan, mereka akan berlaga di 33 cabang olahraga (cabor) dari 47 cabor yang dipertandingkan. Dan dari 33 cabor, sekitar 28-30 cabor yang didorong dan ditargetkan mendulang medali, baik emas, perak maupun medali perunggu.


Dasuki Rahmad, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kick Boxing Kabupaten Bangkalan mangaku optimis dari 5 atlet yang mereka kirim juga mampu menyumbangkan medali dalam ajang tersebut. 


" Insyaallah, kita akan berusaha lahir batin untuk bisa menyumbangkan medali," tukas Dasuki. 


Itu bukan tanpa alasan, menurut Dasuki, dari 5 atlet yang dikirim merupakan atlet yang sudah memiliki kesiapan untuk bertanding serta memiliki pengalaman dalam pertandingan di event-event sebelumnya. (Had).


Berikut nama-nama atlet Kick Boxing yang dikirim ke Porprov Jatim 2022 : 


1. Erihal Hakim main kelas low kick -57kg putra

2. Rizky Aadinsyah main di kelas Point Fighting -57kg putra

3. Heri Kurniawan , Low Kick -60 Kg Putra

4. Sulastri,  Kick Light -46 Kg Putri

5. Amelda Nur Kholisatul Jannah, Point Fighting -55Kg Putri

Bagikan:

Komentar