|
Menu Close Menu

Tersandung Kasus Narkoba, Oknum Pegawai Imigrasi Jember Mencoreng Nama Baik Lembaga

Kamis, 30 Juni 2022 | 10.57 WIB

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Jember, Said Noviansyah . (Dok/RIS).

Lensajatim.id,Jember-Tertangkapnya oknum pegawai kantor Imigrasi Jember yang mengkonsumsi sabu telah mencoreng nama baik keluarga besar instansi dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Jember, Said Noviansyah saat dikonfirmasi terkait pegawainya yang ditangkap polisi.


Selama ini pihaknya sudah melakukan kinerja terbaik ke arah Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) yang berorientasi pada pelayanan wilayah birokrasi bersih dan melayani.


“Selama ini, saya sebagai kepala kantor sudah melakukan upaya perubahan. Baik dari segi fasilitas maupun pelayanan terhadap publik,” ujar Said saat ditemui media di ruang kerjanya, Kamis (30/06). 


Segala upaya kata Said, membuat Kantor Imigrasi Jember, menjadi jauh lebih baik. Termasuk program reformasi birokrasi mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme.


“Karena orientasi kami memberi pelayanan terbaik. Ketika ada satu dari sekian karyawan kantor kami yang tersandung kasus hukum narkotika, saya memohon dengan hormat jangan digeneralisir. Sebab karyawan yang lain tidak demikian,” ujarnya.


Said, menghormati proses hukum. Pihaknya pun tidak akan melakukan intervensi apapun. Bahkan, dia berjanji akan membantu seutuhnya jajaran kepolisian, mengusut tuntas penegakan hukum kasus tersebut.


“Oknum yang mencoreng nama baik Kantor Imigrasi Jember, telah melakukan penghianatan keteman sejawat dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan penuh atas kinerja terbaik kita selama ini,” terangnya.


Terkait dengan Oknum Imigrasi yang melakukan kesalahan hukum sambung Said, pihaknya akan tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. “Bahkan, kami akan mencopot dari jabatannya.” Tegasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar