|
Menu Close Menu

27 Dosen IAIN SAS Babel Ikut Akselerasi Guru Besar

Selasa, 12 Juli 2022 | 10.00 WIB

Kegiatan Akselerasi Guru Besar IAIN SAS Bangka Belitung di Hotel Swis Bel Pangkal Pinang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pangkalpinang- IAIN SAS Bangka Belitung menggelar akselerasi guru besar di Hotel Swis Bel Pangkalpinang (11-13/7/22). 


Wakil Rektor (Warek) II IAIN SAS, Masmuni Mahatma yang  sekaligus Ketua Panitia Pelaksana melaporkan ada 27 dosen yang diundang sebagai peserta. "Ada 27 dosen kami libatkan dalam akselerasi ini. 13 dosen Lektor Kepala, 14 dosen Lektor lintas fakultas melalui pendaftaran," ujar Masmuni. Senin, (11/07/2022).


Di sisi lain, Masmuni menegaskan forum akseleratif ini digelar untuk pertumbuhan kelembagaan IAIN SAS yang semakin sehat dan berkualitas. 


"Ini salah satu langkah kami bersama Rektor mewujudkan penghidmatan. Kita ingin fokus konstruksi SDM. Ini kunci percepatan meningkatkan kapasitas kelembagaan dan dosen-dosen. Minimal, yang Lektor Kepala cepat jadi Guru Besar, dan yang Lektor segera ke Lektor Kepala," tegasnya


Dalam sambutan pembukaan, Rektor IAIN SAS, Dr. Irawan, M.Si, menghimbau agar forum akseleratif ini dimaksimalkan. "Forum yang menghadirkan Tim Akselerasi dari UIN SGD Bandung; Prof. Dr. H. Mohammad Anton Athoillah, M.M., Prof. Dr. H. Bambang Qomaruzzaman, M.Ag., Busro, S.Ud, M.Ag., dan dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta; Prof. Dr. Zulkifli, M.A., harus dimaksimalkan. Bukan semata untuk pertumbuhan kelembagaan, tetapi juga kecakapan diri tiap dosen. Sehingga selalu siap kompetitif. Terutama di era yang kian penuh lompatan dari berbagai aspek keilmuan," urai Irawan. 


Salah satu peserta, Dr. Tinggal Purwanto, M.Si., mengapresiasi forum tersebut. Bagi Tinggal,  forum itu memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman praktis penulisan artikel untuk dipublikasikan dalam jurnal. 


"Ini terobosan stimulatif-kualitatif dari aspek penulisan dan publikasi artikel untuk jurnal-jurnal reputatif. Kami apresiasi, semoga menjadi gerakan awal yang terus melahirkan kemaslahatan kelembagaan maupun kapasitas dosen-dosen ke depan. Sehingga lahir guru besar-guru besar dan IAIN segera menjadi UIN SAS Kep. Bangkq Belitung," ungkap Tinggal Purwanto bersemangat. (Had).

Bagikan:

Komentar