|
Menu Close Menu

Harkop ke-75, Wabup Bangkalan : Koperasi Harus Lebih Mandiri dan Tangguh

Senin, 25 Juli 2022 | 22.03 WIB

 

Foto bersama usai penyerahan NIB dan NIK secara simbolis kepada perwakilan gerakan koperasi oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mohni, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bangkalan, Iskandar Ahadiyat dalam acara Resepsi Harkop ke-75.  (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan,  Drs Mohni MM mengucapkan selamat Hari Koperasi ke 75 tahun 2022. Selain itu, ia berharap  keberadaan koperasi di Kabupaten Bangkalan bisa semakin maju, mandiri dan tangguh serta memberikan manfaat bagi masyarakat Bangkalan.


" Terutama turut serta dalam pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan," ucap Mohni saat menghadiri acara Resepsi Hari Koperasi ke 75 tahun 2022 Kabupaten Bangkalan, bertempat di Aula PKP-RI Bangkalan Jl. Panglima Sudirman 112A Bangkalan, Senin, (25/07/ 2022).


Untuk itu, lanjut Mohni, pihaknya berharap keberadaan koperasi dan UMKM yang saat ini mulai banyak tumbuh di Bangkalan harus djaga dan dipantau." Instansi terkait dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM, harus terus memberikan pelatihan dan pendampingan tentang koperasi maupun management pengelolaannya sehingga akan tercipta koperasi serta sektor UMKM yang profesional dan mampu memiliki daya saing serta siap menghadapi tantangan kedepan," ujarnya.



Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM serta PPKL saat hadir diacara Harkop ke-75 . (Dok/Istimewa).


Melalui momentum Peringatan Hari Koperasi ke 75 tahun 2022, koperasi dan sektor UMKM di Bangkalan akan terus semakin maju dan menjadi pilar yang kokoh dalam membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta upaya pemulihan ekonomi.


Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada koperasi yang telah terdaftar pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangkalan, serta menyerahkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan atas nama Almarhumah Nafiah Yuliana dan Almarhumah Ummu Kulsum.


Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu juga dihadiri oleh ratusan perwakilan pengurus gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Bangkalan. Kemudian hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bangkalan, Iskandar Ahadiyat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Madura, Ketua Dekopinda Kabupaten Bangkalan, Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM, hingga PPKL. (Lex).

Bagikan:

Komentar