|
Menu Close Menu

IKBAL Malang Raya Gelar Malam Keakraban

Minggu, 25 September 2022 | 20.02 WIB

Kegiatan Malam Keakraban Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan Sumenep (IKBAL) Malang Raya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang- Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan atau Ikbal Malang Raya yang merupakan gabungan dari alumni pondok pesantren ini sukses mengadakan acara malam keakraban.Kegiatan itu dilaksanakan di Bedengan, Dau Kota Malang. Sabtu, (24/09/2022).


Kurang lebih 100 orang alumni Ponpes Al-Amin yang ada di Malang turut hadir . Dalam acara tersebut mereka menyanyikan Hymne Ponpes Al-Amin  sebagai pengingat kalau berasal dari satu kubah yang sama yaitu Ponpes Al-Amin Prenduan Sumenep.


Kegiatan itu merupakan yang perdana dan menjadi ajang silaturahmi serta saling mengenal para alumni Ponpes Al-Amin yang ada di Malang Raya dan tergabung di IKBAL. Kegiatan itu  juga menjadi ajang penyambutan mahasiswa baru dari berbagai kampus di Malang seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Malang dan universitas lainnya. Acara malam keakraban ini pun, menjadi pemersatu berbagai golongan dibawah satu nama yang sama yaitu Ikbal Malang Raya. 


Ketua Umum Ikbal Malang Raya, Fahrur Rozi mengungkapkan bahwa malam keakraban  merupakan simbol dari persatuan, simbol dari perjuangan, dan simbol dari kemenangan.


"  Malam ini kita lepas semua perbedaan, bersatu, berjuang, dan raih kemenangan. Izzil Islam Wal Muslimien. Dipundak kita marwah pondok pesantren dipertaruhkan," jelasnya.


Fahrur Rozi menambahkan "Di langit mana pun teman-teman memilih ruang untuk terbang, jangan pernah lupakan Ikbal Malang rumah untuk pulang."


Pihaknya juga berharap, lewat kegiatan itu dapat menghidupkan kembali nilai-nilai persatuan serta menjalin tali silaturahmi antar Keluarga Besar Al-Amien Prenduan.


 " Semoga kegiatan ini  dapat menjadi pemantik untuk seluruh keluarga besar Al-Amien Prenduan agar tetap dapat mengibarkan panji persatuan dan menjalin hubungan antara satu dengan lainnya," pungkasnya.


Muhammad Fathurrozy, Ketua Pelaksana Kegiatan Makrab Ikbal Malang Raya mengatakan bila acara makrab  merupakan acara perdana yang diharapkan bisa memantik solidaritas dan keharmonisan keluarga besar Ikbal Malang Raya. (Zi).

Bagikan:

Komentar