|
Menu Close Menu

Khofifah-Fauzi Unggul Dalam Simulasi Pilgub Jatim Versi ARCI

Senin, 19 September 2022 | 23.45 WIB

 

Khofifah Indar Parawansa - Achmad Fauzi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Surabaya- Meski gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang, sejumlah tokoh mulai bermunculan bahkan masuk radar survei.


Terbaru Lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei yang salah satunya adalah  survei simulasi terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.


Dalam simulasi yang dilakukan secara tertutup dengan menampilkan tiga pasangan calon,  pasangan Khofifah Indar Parawansa - Achmad Fauzi paling unggul dengan angka 40,1 persen.



Simulasi Hasil Survei ARCI terkait Pilgub Jatim. (Dok/Istimewa).


" Khofifah - Fauzi memperoleh dukungan 40,1 persen," jelas Baihaki dalam rilis survei di salah satu Kafe di Surabaya. Senin, (19/09/2022).


Kemudian berikutnya lanjut Baihaki, disusul pasangan Emil Elestianto Dardak-Fauzan Fuadi 17,2 persen, pasangan Heru Tjahjono-Eri Cahyadi 10,5 persen, sedangkan yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 32,2 persen.


Baihaki menjelaskan, setiap tokoh dalam pasangan simulasi tersebut digandengkan dengan sosok milenial.


Achmad Fauzi, misalnya,  yang disimulasikan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa, adalah  tokoh milenial berprestasi.


Politikus Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang kini menjabat Bupati Sumenep itu memiliki basis massa cukup besar yang dapat mendongkrak perolehan suara.


Menurut pria yang juga aktivis NU ini,  hasil survei tersebut bisa menjadi alternatif  atau pilihan politik paling realistis.


"Khofifah harus mencari kader dari PDIP untuk mengamankan suara nasionalis dan di Madura,seandainya duet dengan Emil Elestianto Dardak tidak berlanjut pada Pemilu Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang," pungkasnya.


Survei ARCI dilakukan pada 5-12 September menggunakan metodologi multistage random sampling dengan 1.200 responden. Survei ini memiliki margin of error sebesar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Bagikan:

Komentar