|
Menu Close Menu

Bela Surya Paloh, Lora Fadil : Keputusan NasDem Deklarasi Anies Sebagai Capres untuk Kepentingan Bangsa

Senin, 24 Oktober 2022 | 07.00 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres)  terus mendapatkan banyak respon dari berbagai kalangan. KH. Ach. Fadil Muzakki, Kader Partai NasDem yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI juga ikut angkat bicara. 


Menurut politisi yang akrab disapa Lora Fadil, keputusan tersebut sudah tepat. Dan pencapresan Anies oleh NasDem merupakan keputusan partai dengan mempertimbangkan aspirasi kader yang diusulkan oleh DPD dan DPW Partai NasDem se-Indonesia saat Rakernas beberapa waktu lalu. 



" Pak Surya Paloh ini seorang negarawan, apa yang beliau lakukan adalah untuk kepentingan Indonesia. Termasuk dalam pencalonan Pak Anies," tukas Lora Fadil saat dikonfirmasi media. Minggu, (23/10/2022).


Kemudian, soal waktu, Lora Fadil menjelaskan kalau tidak ada persoalan waktu pencapresan. " Kalau ada yang menilai terlalu cepat saya kira tidak ada masalah, tidak ada persoalan. Karena Pak Surya kalau sesuatu sudah dianggap baik maka beliau akan segera mengambil keputusan. Termasuk saat dukung Pak Jokowi dulu juga sama, Pak Surya Paloh dengan NasDemnya menjadi yang pertama memberikan dukungan," paparnya. 


Surya Paloh, lanjut Lora Fadil tidak pernah membeda-bedakan suku, etnis dan agama dalam menentukan dukungan. Terbukti, saat Pilkada DKI, NasDem juga menjatuhkan dukungan kepada Ahok. 


" Pilkada DKI NasDem mendukung Pak Ahok dari etnis Tionghoa dan minoritas, itu artinya kalau dianggap baik dan siapapun, tanpa membeda-bedakan latar belakang NasDem mendukungnya," ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso.


Pencapresan, Anies oleh NasDem juga tidak mengganggu terhadap posisi Partai NasDem di koalisi pemerintah Presiden Jokowi. 


" NasDem tetap mendukung Pak Jokowi sampai jabatan beliau berakhir. Itu sudah pasti, semua kader disemua tingkatan memberikan dukungan pada Pak Jokowi, termasuk saya yang di DPR RI kita selalu mendukung pemerintah, mendukung Pak Jokowi," jelasnya.


Untuk, itu pihaknya berharap kepada semua pihak agar merespon secara bijak terhadap keputusan Partai NasDem. Harus dapat menghargai keputusan NasDem dengan tanpa saling menghujat apalagi menjelek-jelekkan. 


" Beda pendapat itu hal biasa dalam politik, tapi harus dengan bijak. Kita respon perbedaan itu dengan gagasan yang baik, yang positif. Sebab, semuanya adalah untuk kepentingan Bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar