|
Menu Close Menu

Densus 88 Ringkus Tiga Warga Sumenep

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17.14 WIB

Ilustrasi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Tiga warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), diringkus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror pada, Jumat 28 November 2022 siang tadi.


Informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, tiga warga Kota Keris ini yang ditangkap Densus 88, salah satunya Kepala SD Negeri berinisial AR. Dia menjabat Kasek  SDN Manding Timur II, Kecamatan Manding, Sumenep.


Kemudian, satu warga Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep, yang berinisial S juga diamankan Densus 88. Yang terakhir warga yang berinisial NH, asal Kalianget ditangkap di Kecamatan Kalianget.


Diketahui, usai Shalat Jumat, tim Densus Anti Teror menggeledah rumah S. Ada istri S di rumah itu. Sejumlah buku dan barang ikut diamankan tim Densus.


Sumber itu mengatakan, AR, S dan NH pernah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pelatihan dan penguatan struktur Jamaah Islamiyah secara klandestin di berbagai daerah.


Saat ini ketiga tersangka diamankan tim Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.


Atas kejadian tersebut, Kades Pangarangan, Miskun Legiyono membenarkan adanya penangkapan terhadap salah satu warganya oleh Densus 88.


“Ya benar pak. Beliau ngajar di salah satu lembaga pendidikan agama di Pangarangan,” terang Kades Yon kepada sejumlah awak media, Jumat (28/10/2022).


Sementara itu, Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S belum bisa memberi keterangan terhadap warga Sumenep yang ditangkap Densus 88 tersebut. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar