|
Menu Close Menu

Gus Aam Buka Turnamen Bola Voli Menyambut Hari Santri di Pasuruan

Senin, 17 Oktober 2022 | 18.01 WIB

Moh. Haerul Amri, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem bersama Kades Pekangkungan , Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan, Muhammad dalam acara pembukaan Turnamen Bola Voli yang diselenggarakan oleh IVORU se-Kabupaten Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri membuka secara resmi Turnamen Bola Voli yang diselenggarakan oleh Ikatan Voli Raudlatul Ulum (IVORU) Cup Se-Kabupaten Pasuruan di  Desa Pekangkungan Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Minggu, (16/10/2022) malam.


Dalam sambutannya, politisi yang akrab disapa Gus Aam ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen yang digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri tahun 2022.


" Saya sangat mengapresiasi kepada Pak Kades dan Panitia yang memberikan ruang kompetisi olahraga lewat ajang turnamen," tukas Gus Aam. 


Wakil Rakyat yang duduk di Komisi X DPR RI itu menjelaskan kalau turnamen menjadi ajang untuk mencari bibit unggul dari tingkat desa. 


" Tapi tetap harus junjung tinggi sportifitas. Jaga ketertiban, jaga kedamaian. Sajikan pertandingan yang indah dan menarik. Apapun yang terjadi, harus dinikmati dan diterima," pesannya. 


Legislator muda asal Dapil Jatim II (Pasuruan- Probolinggo) ini mengajak semua pihak untuk membangkitkan kembali semangat mencintai olahraga, salah satunya olahraga bola voli.  


" Turnamen desa ini bisa mendatangkan nilai ekonomi. Pelaku UMKM bisa berjualan dan mendapatkan keuntungan dari turnamen ini," pungkas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021 dari Forkom Jurnalis Nahdliyin.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Pekangkungan, Muhammad juga memberikan dukungan dan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen tersebut. Pihaknya berharap, kegiatan itu berjalan lancar dan sukses. 


Muhammad Sholihuddin, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan itu diadakan dalam rangka Hari Santri tahun 2022. Turnamen akan berlangsung sejak tanggal 16 Oktober 2022- 27 November 2022, dengan hadiah uang pembinaan dan tropi. 


" Ada 64 tim yang bertanding di turnamen ini mas, jadi tiap malam ada dua pertandingan. Pertandingannya dari jam 20.00-23.00 WIB," terang Sholihuddin. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar