|
Menu Close Menu

5000 Kader Muda PKB akan Apel di Ngawi, Sumpah Setia Kepada Gus Muhaimin

Jumat, 11 November 2022 | 13.58 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Sebanyak 5000 kader kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bernama Garda Bangsa dari berbagai daerah di Jawa Timur bakal memenuhi lapangan Desa Watu Alang, Kabupaten Ngawi, 13 November mendatang. Rencananya agenda tersebut akan apel dan sumpah setia sekaligus memanaskan mesin politik dan mendukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024. 


Ketua Panitia Irfan Jauhari mengatakan, 5000 kader Garda Bangsa  itu datang dari kota dan kabupaten seluruh Jawa Timur, dirinya yakin, acara yang bertema “Road to Viktory” itu  bakal berjalan sukses melihat semangat dan animo kader garda bangsa untuk hadir .


"Apel dan Sumpah setia ini menjadi tanda bahwa kami Kader Garda Bangsa siap memenangkan pemilu dan menjadikan Gus Muhaimin jadi Presiden 2024," katanya, Jum'at (11/11/2022). 


Dijelaskan, gelaran acara ini merupakan strategi mewujudkan politik santri sebagai perjuangan alternatif bagi santri untuk berjuang di jalur politik. menurutnya, untuk menuju politik santri harus bisa memenangkan kekuasaan atau menjadi Waliyul Amri untuk Negara. 


"Apalagi, dalam masyarakat pesantren sudah mengakar doktrin keagamaan yang sudah dibangun oleh salafuna sholih. Tentu hal ini menjadi nilai plus untuk yang dimiliki santri," jelas mantan Sekum PC PMII Surabaya itu. 


Lebih lanjut, kata Irfan, keteguhan mempertahankan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah di Bumi Nusantara ini harus digalakan. Namun hal itu dianggap belum cukup, jika santri belum mengakar ke sektor ekonomi, sosial dan politik. 


"Oleh karena itu mengajak sebagai santri bisa melampaui hal tersebut. Dengan modal pengetahuan, keberanian melanjutkan ajaran dan cita-cita, nilai, kultur budaya di Indonesia ini," terang Irfan yang juga Bendahara DKW Garda Bangsa Jatim itu. 


Diketahui, untuk memeriahkan gelaran acara itu. Panitia juga bakal mengundang orkes melayu OM Adella dan Reog Singo Mudo. Sederet artis juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Seperti, Difarina Indra, Anisa Rahma, hingga Norma KDI. (aam)

Bagikan:

Komentar