|
Menu Close Menu

MHI Observasi Pertanian di Desa Batobella Geger Bangkalan, Ternyata Ini Tujuannya

Selasa, 08 November 2022 | 09.20 WIB

Rombongan Muslimah Humanis Indonesia (MHI) saat observasi pertanian di Desa Batobella, Kecamatan Geger Bangkalan, Madura. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Muslimah Humanis Indonesia (MHI) melakukan Observasi Pertanian di Desa Batobella  Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan. Kegiatan itu terkait rencana realisasi program Blue and Green Economy (Ekonomy Biru dan Hijau). Senin, (07/11/2022)


Di Desa tersebut, rombongan MHI melihat pekarangan warga yang ditanami beberapa buah seperti melon, buah naga, tomat, terong, alpukat dan beberapa buah-buahan dan sayuran lainnya. 


Di Desa itu warga memiliki kesadaran yang tinggi untuk memanfaatkan lahan untuk bertani. Sehingga, hal tersebut sangat menunjang terhadap perekonomian masyarakat. 


Direktur MHI, Dr. Mutmainnah M.Si ,M.PdI, menjelaskan bahwa tujuan dari observasi adalah sebagai salah satu program MHI di devisi ekonomi yaitu bidang lingkungan, dimana salah satunya adalah mengajak  perempuan muda dan pemuda untuk bisa berdaya, khususnya dalam hal lingkungan yaitu program  blue and green ecomony. 


Pihaknya berharap ada kelanjutan dari hasil observasi yang dilakukan." Supaya bisa memupuk kesadaran cinta kepada lingkungan bahkan bisa membantu ketahanan pangan keluarga," tukasnya. 


Billi, salah satu Petani yang ditemui di lokasi menceritakan bahwa dari kegiatan pertanian yang dilakukan dirinya melibatkan warga sekitar termasuk ibu-ibu dalam mengelolanya dengan sistem gaji. 


Hasilnyapun ia jual ke beberapa daerah diBangkalan. Bahkan, menurutnya sudah ada agennya di beberapa daerah di Bangkalan. (Tim/Red).

Bagikan:

Komentar