|
Menu Close Menu

Ajak Warga Nahdliyin Hadiri Peringatan 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Bupati Jombang Sebut Momen Istimewa

Rabu, 04 Januari 2023 | 17.26 WIB

Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang bersama Forkom Jurnalis Nahdliyin. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Mundjidah Wahab, Bupati Jombang mengajak warga nahdliyin di mana pun berada untuk berbondong - bondong menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU. Peringatan 1 Abad NU 1344 H - 1444 H itu akan dilaksanakan 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.


Putri pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Abdul Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) tersebut menilai, ini adalah momen istimewa karena hanya terjadi dalam kurun 100 tahun. Momen ini juga sebuah kehormatan bagi warga Jawa Timur karena dilaksanakan di Jawa Timur.


"Ini momen istimewa karena memperingati 100 tahun harlah NU. Selain itu dilaksanakan di Jawa Timur, tempat kelahiran NU. Insya Allah, saya juga hadir," kata Mundjidah Wahab, dilansir dari video di akun instagram 1 Abad NU Official, Rabu (4/1/2023).


Ketua Muslimat NU Kabupaten Jombang itu yakin jutaan nahdliyin akan hadir dari berbagai wilayah, termasuk dari Jombang yang merupakan kota santri. Meski pun, peringatan 1 Abad NU ini jatuh pada hari Selasa, yang bukan hari libur.


Ketua DPW PPP Jatim ini menjelaskan, memang 100 tahun NU ini menggunakan kalender Hijriyah. Sehingga jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023 dalam kalender masehi.


"Militansi dan kecintaan nahdliyin sudah teruji pada NU, karena itu tidak ada alasan untuk tidak hadir di momen istimewa ini. Semoga peringatan 1 Abad NU ini berjalan dengan lancar dan khidmat," ujar Bu Mun.


Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dalam resepsi puncak 1 Abad NU di Sidoarjo. Bahkan undangan untuk Jokowi disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Yahya Cholil Staquf dalam pertemuan di istana negara, belum lama ini.


Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.


Pada kesempatan tersebut, Gus Yahya menyampaikan bahwa PBNU mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir dalam acara Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, dan dihadiri oleh para ulama dari berbagai negara.


“Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu, dan alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk bisa hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan,” tutur Gus Yahya.


“Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan insyaallah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jamaah Nahdlatul Ulama, para ulama-ulamanya, bahkan para ulama-ulama dari berbagai negara seluruh dunia yang insyaallah akan turut hadir dalam acara tersebut,” pungkas Gus Yahya. (Red).

Bagikan:

Komentar