|
Menu Close Menu

Kunjungi Korban Banjir di Jotangan Mojosari, H. Suwandy Firdaus Serahkan Bantuan Uang Tunai

Selasa, 14 Februari 2023 | 15.24 WIB

H. Suwandy Firdaus, Anggota DPRD Jatim bersama PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban banjir di Dusun Gembongan, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jatim.(Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Mojokerto- Curah hujan yang tinggi membuat tanggul sungai Jebol di  Desa Jotangan Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur  Bencana banjir. Peristiwa ini mengakibatkan terjadinya banjir di desa setempat. 


Musibah tersebut membuat wakil rakyat yang duduk di DPRD Jatim, H. Suwandy Firdaus ikut turun memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir. 


Politisi yang akrab disapa Abah Suwandy ini datang langsung ke Dusun Gembongan Desa Jotangan Kec Mojosari Kab Mojokerto untuk memberikan bantuan berupa uang tunai. 


Pria yang juga Wakil Ketua PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto itu turun dalam beberapa hari terakhir. Bersama jajaran PC Lazisnu ia mendatangi dusun Gembongan, sebab itu merupakan salah satu wilayah yang terkena  banjir terparah. 


" Sebab terkena dampak banjir sungai sadar karena ada tanggul yang jebol disisi sungai kurang lebih 15 meter,  sehingga air langsung meluber ke Dusun Gembongan Desa Jotangan," jelasnya. 


Pihaknya juga berjanji, lewat Komisi E DPRD Jatim akan berupaya ke dinas terkait agar ada bantuan berupa makanan ada obat-obatan. 


Terkait Tanggul yang jebol, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto ini berjanji akan segera menyampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar dapat diperbaiki sehingga disaat musim hujan tidak akan ada lagi tanggul jebol.


" Sebab itu menjadi kewenangannya Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kementrian PUPR," ungkapnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar