|
Menu Close Menu

Kusumaningsih, Terpilih Kades Tajungan Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan

Kamis, 11 Mei 2023 | 17.02 WIB



lensajatim.id Bangkalan – Kusumaningsih, Calon Kepala Desa (Cakades) Tajungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, peroleh suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua, Rabu (10/5/2023) kemaren.


Informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, Kusumaningsih memperoleh suara sebanyak 611. Sedangkan lawannya, Zainal Arifin dan Moh. Idris Purnomo masing-masing mendapatkan 435 dan 232 suara.


Dari perolehan suara tersebut, mengahasilkan Kusumaningsih sebagai Cakades terpilih di Desa Tajungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan periode 2023-2029.


Kepada media ini, Kusumaningsih mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Desa Tajungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan yang telah diberikan amanah untuk memimpin di desa tersebut.


"Terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah memberikan amanah ini. Kami akan berkomitmen untuk memajukan desa ini," kata Kusuma yang juga alumni Universitas Terbuka (UT) Surabaya saat diwawancarai oleh media ini, Kamis (11/05/2023).


Sebatas informasi tambahan, Kusumaningsih memiliki tagline 'Bersih Bersama Kusumaningsih' dan 'Menuju Tajungan Lebih Baik'. Berikut visi misinya; 



VISI :

TERWUJUDNYA DESA TAJUNGAN YANG LEBIH BAIK, TRANSPARAN, MAJU, SEJAHTERA DAN BERSIH.


MISI:


1. MEWUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG PROFESIONAL DAN TRANSPARAN. 2. MENGOPTIMALISASI PERAN PEMBERDAYAAN TIAP KELOMPOK MASYARAKAT TERUTAMA NELAYAN, PEMUDA, PELAUT, DAN PKK. 

3. MEMPERJUANGKAN MASYARAKAT KURANG MAMPU SERTA MEMFASILITASI BANTUAN AGAR TEPAT SASARAN.

4. MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DENGAN POTENSI DESA MELALUI (BUMDES) SERTA ADANYA KOPERASI NELAYAN. 

5. MELAKUKAN PERBAIKAN INFRASTRUKTUR DESA TERUTAMA AKSES JALAN, PENANGGULANGAN SAMPAH SERTA ADANYA MOBIL SIAGA

Bagikan:

Komentar