|
Menu Close Menu

Kamrussamad Lantik Pengurus Himpunan Pengusaha KAHMI Aceh

Minggu, 30 Juli 2023 | 16.29 WIB

Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Provinsi Aceh. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Kota Banda Aceh- Ketua Umum Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Kamrussamad resmi melantik pengurus Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Provinsi Aceh. Kurang lebih sebanyak 72 Orang Pengusaha Aceh dikukuhkan sebagai Anggota baru HIPKA berasal dari 23 Kabupaten/Kota se Propinsi Aceh. Selasa, (25/07/2023) beberapa hari yang lalu.


Thasrif Muhadi, Kepala BEI Aceh yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pihaknya akan mendengar keluhan dari pelaku ekonomi di Aceh.


" Mendengar, Mendengar, terus mendengar keluhan, Semangat dan tantangan yang dihadapi oleh Pelaku ekonomi di Aceh. Ekonomi Lesu hanya digerakkan APBA - Anggaran Pendapatan Belanja Aceh," ucapnya.


Ditempat yang sama, Wisnu, CEO regional BSI Aceh menceritakan soal gangguan layanan sistem yang dialami oleh BSI Aceh.


" Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga keuangan syariah -Perda ini Memberlakukan Perbankan syariah yg boleh beroperasi di Aceh. Akhir Akhir ini BSI mengalami gangguan sistem layanan. Semakin menambah sumbatan transaksi bisnis  dan  Perputaran ekonomi di Aceh," jelasnya.


Dalam Pengukuhan tersebut hadir sejumlah Tokoh Tokoh senior Aceh ; Azwar Abubakar, Prof Samsu Rizal, Ichsanuddin, Zulfikar Lindan, Fadlullah. Dari mitra bisnis HIPKA hadir Thasrif Muhadi (Kepala BEI Aceh), Wisnu (CEO regional BSI Aceh), dari HIPKA Pusat ; Kamrussamad (Ketua Umum yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra), Kurnia (Ketua HIPKA Jawa Barat), dokter Taufan (Direktur  HIPKA Care), Ahmad Pauji (Ketua Bidang Infrastruktur). (Ir/Red)



Bagikan:

Komentar