|
Menu Close Menu

Optimis Peroleh Medali POMPROV II, STKIP PGRI Sumenep Lepas 50 Atlet Terbaik

Kamis, 13 Juli 2023 | 21.39 WIB

STKIP PGRI Sumenep melepas 50 Atlet untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) II di Kabupaten Jember. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Kabupaten Sumenep kembali delegasikan sebanyak 50 atlet terbaiknya. 


Diketahui, puluhan atlet terbaik dari kampus yang familiar dengan Taniyan Lanjeng itu, bakal merebut kemenangan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) II di Kabupaten Jember.


50 atlet tersebut dilepas langsung oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep, dengan simbolis penyerahan tongkat bendera kepada Moh. Fauzi selaku penanggung jawab dalam ajang kompetisi POMPROV II tersebut.


Pelepasan atlet yang berlangsung pada Kamis (13/07/2023) di Graha Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep itu, dihadiri Ketua Koni Sumenep, Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep, dan seluruh civitas akademika STKIP PGRI Sumenep.


Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan etika dalam setiap pertandingan pada kejuaraan bergengsi tersebut.


"Selama bertanding, kami berharap para atlet tetap sportif dan menjaga nama baik almamater STKIP PGRI Sumenep kepada atlit lainnya," katanya kepada media ini, Kamis (13/07/2023).


Terpisah, Waka lll Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep, Moh. Fauzi mengatakan bahwa ajang POMPROV II pihaknya telah menurunkan 50 atlet terbaik untuk berlaga di ajang bergengsi itu.


"Ada tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh 50 atlet terbaik kami.Tujuh Cabor itu diantaranya; bola voli, petang, voli pantai, silat, catur, atletik, dan tenis meja," katanya merinci.


Untuk itu, pria yang akrab disapa Fauzi menuturkan bahwa pihaknya optimis, akan menyumbangkan mendali. Karena menurutnya, atlet yang akan diberangkatkan sudah pernah membuktikan di ajang Porsenasma kemarin.


“Saya yakin kita akan menyumbangkan medali, baik medali mas, perunggu atau perak. Karena Kita sudah buktikan atlet kita di ajang Porsenasma kemarin,” pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar