|
Menu Close Menu

Begini Alasan Bupati Fauzi Menambahkan Nama Belakang 'Wongsojudo'

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 05.48 WIB


Lensajatim.id Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) jelaskan penambahan namanya yang awalnya Achmad Fauzi, kini menjadi Achmad Fauzi Wongsojudo.


Diketahui sebelumnya bertambahnya nama belakang bupati ini diiringi dengan adanya Surat Edaran (SE) yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi pada (10/07/2023) kemaren.


Penyematan nama belakang bupati ini berdasarkan SE nomor 188/595/435.013/2023 yang disebutkan dalam rangka tertib administrasi serta untuk penyeragaman dalam penyelenggaraan tata naskah dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.


Yang kemudian ditetapkan di Pengadilan Negeri Sumenep Nomor 23/Pdt.P/2023/PN Smp terkait perubahan nama Bupati Sumenep yang semula Achmad Fauzi menjadi Achmad Fauzi Wongsojudo.


Kepada sejumlah awak media, Bupati Sumenep menjelaskan bahwa penambahan nama belakang dengan 'Wongsojudo' merupakan nama orang tuanya yaitu Slamet Wongsojudo.


"Mungkin orang bingung, kenapa ada nama Wongsojudo dibelakang nama saya. Bukan semata-mata karena gaya tapi nama itu adalah nama belakang orang tua saya," katanya saat memberikan sambutan penyerahan beasiswa dan bantuan masjid musholla di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Jum'at (04/08/2023)


Politikus Partai PDIP Sumenep itu menambahkan, pemberian nama belakang yang diambil dari nama belakang ayahnya itu sudah diniatkan sejak dirinya menunaikan ibadah haji.


"Pulang dari haji langsung saya mengubah nama saya dengan menambahkan Wongsojudo. Karena banyak dari para sesepuh ataupun orang-orang yang pernah dibantu oleh orang tua saya yang baru tahu jika saya adalah anak dari Slamet Wongsojudo," tandasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar